Laga Kontra Spurs Ditunda, Begini Komentar Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Sep 2022, 04:47 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Fran Santiago)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait keputusan Premier League yang menunda laga timnya kontra Tottenham Hotspur. Apa kata sang manajer?

Pada akhir pekan lalu, Premier League memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di pekan ketujuh karena untuk menghormati Ratu Elizabeth II yang belum lama ini meninggal. Akibat keputusan itu, jadwal pertandingan antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur resmi ditunda.

Penundaan jadwal pertandingan itu nyatanya akan memberikan efek domino bagi klub-klub Inggris di mana mereka berpotensi untuk menghadapi jadwal super padat setelah tahun baru. Apalagi di pertengahan November kompetisi akan dihentikan selama enam pekan karena digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Terkait penundaan laga kontra Spurs, Pep Guardiola lantas memberikan komentarnya. Guardiola mengaku yakin Premier League akan menemukan solusi yang tepat untuk menjadwal ulang pertandingan tersebut.

"Premier League memiliki kemampuan untuk menjadwal ulang pertandingan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mungkin pertandingan kontra Tottenham akan digelar Februari atau Maret karena jika digelar dalam waktu dekat sangat tidak memungkinkan. Kami akan menemukan solusinya. Menghadapi Piala Carabao dan Piala FA, kami juga akan menemukan jalan keluarnya. Tidak masalah."

"Setiap musim kami akan selalu menghadapi jadwal yang sangat padat. Sama seperti di Jerman, pada saat musim dingin kami juga akan menghadapi libur kompetisi dan kita akan akan melihat bagaimana para pemain kembali."

"Kami masih memiliki tujuh pertandingan di Premier League, di mana lima di antaranya adalah laga kandang. Tapi semuanya tergantung pada laga kontra Arsenal yang ditunda dan setelah itu kami akan melihat bagaimana para pemain kembali dari Piala Dunia."

"Setelah kami melewati tiga hingga empat bulan, kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan di sisa musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-kontra-spurs-ditunda-begini-komentar-pep-guardiola
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini