Laga Kontra Sassuolo Adalah Ujian Kolektif untuk Juventus, Klaim Pirlo

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Mei 2021, 10:00 WIB
Andrea Pirlo tegaskan Juventus akan hadapi ujian kolektif saat melakoni laga kontra Sassuolo.

Andrea Pirlo minta tekad yang kuat dari para pemain Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo menegaskan bahwa Juventus harus menghadapi ujian kebanggaan bersama ketika melawat ke markas Sassuolo pada Kamis (13/5) dini hari nanti WIB.

I Bianconeri makin tergusur dari perburuan tiket lolos ke Liga Champions. Kini, mereka ada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A, dengan tertinggal satu poin dari Napoli, selagi musim tinggal menyisakan tiga giornata lagi.

Laga-laga kontra Sassuolo, Inter Milan, dan Bologna menunggu Juventus di depan, dan itu terasa sangat menyulitkan setelah hasil-hasil yang diraih belakangan, terutama ketika dihempaskan dengan skor 0-3 oleh AC Milan pada akhir pekan kemarin.

Andrea Pirlo tidak memainkan Danilo dan Arthur Melo dalam pertandingan tersebut, namun sang pelatih menegaskan bahwa siapa pun yang bermain, perlu memiliki kebanggaan dan keberanian dalam jiwanya.

"Danilo dan Arthur Melo sama-sama baik-baik saja, besok mereka bisa menjadi starter. Kami kebobolan banyak gol karena keteledoran kolektif," kata Pirlo dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Ujian kebanggaan kolektif diperlukan besok, terlepas dari siapa pun yang bermain. Kami harus menghargai seragam ini, kami tidak boleh tampil seperti hari Minggu kemarin lagi."

Cristiano Ronaldo tak bisa berbuat banyak dalam pertandingan kontra Milan, namun Pirlo mengatakan bahwa itu tidak mengerdilkan kontribusinya pada musim ini, selagi menekankan perlunya determinasi untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Cristiano sudah memainkan banyak pertandingan musim ini dan juga mencetak banyak gol. Hari ini, kami akan memutuskan apa yang akan dilakukan," tambahnya.

"Keberanian adalah kata yang sering digunakan dalam sepak bola, namun itu tidak cukup untuk meraih kemenangan. Saya selalu meminta untuk memiliki api yang membara di dalam dada pemain, dan itu harus terjadi dengan sering."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Sassuolo

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini