Laga Kontra Persija Ditunda Karena Corona, Aji Sesuaikan Program  Tim Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Mar 2020, 22:15 WIB
Laga Kontra Persija Ditunda Karena Corona, Aji Sesuaikan Program  Tim Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya karena ditemukannya pasien positif corona memaksa Aji Santoso harus melakukan perubahan terhadap program tim yang sudah ia susun.

PT. LIB resmi mengambil keputusan untuk menunda laga ini, setelah merebaknya wabah virus corona yang dimulai dari dua orang warga Depok, hari Senin (2/3) lalu. Aji Santoso sendiri mengaku baru mengetahui terkait penundaan laga tersebut, Rabu (4/3) sore ini.

"Ya kalau latihan (hari ini) tidak ada perubahan, ini tadi saya baru denger ketika latihan berjalan kurang 15 menit selesai baru dapat informasi kalau pertandingan melawan Persija ditunda," jelas Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut rencananya akan membuat beberapa penyesuaian program tim terkait dengan perkembangan terakhir.

"Kami juga merubah jadwal yang seharusnya kami besok berangkat, ditunda, akhirnya besok kami liburkan pemain, karena dua hari ini tadi dengan kemarin latihannya cukup keras," imbuhnya.

Bagi Aji, penundaan lawan Persija Jakarta dianggap bukan sebuah keuntungan bagi Persebaya Surabaya. Karena semua persiapan sudah dilakukan untuk tandang ke Jakarta. Mulai dari mengatur program latihan, pemilihan nama pemain yang berangkat, tiket pesawat hingga hotel juga sudah dipesan. "Terpaksa semua dibatalkan," ucapnya.

Menurut sosok yang pernah menyabet medali emas SEA Games tersebut, dirinya bersama segenap tim bisa menerima keputusan penundaan laga duel klasik.

"Ditunda atau mau main kami siap saja, tidak komplain, pokoknya siap saja," terang Aji.

Meski sudah mempersiapkan peakperformance tim untuk Sabtu (7/3) nanti, namun Aji belum memutuskan apakah akan mengganti laga tanggal tujuh dengan mengadakan pertandingan uji coba.

"Karena sudah ditunda, berarti kami fokus pertandingan melawan Persipura nanti, saya lihat dulu programnya ada uji coba atau tidak mungkin nanti malam baru saya lihat," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini