Laga Kontra MU Jadi Seleksi Akhir Bagi Skuat Timnas U22

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Feb 2019, 13:00 WIB
Laga Kontra MU Jadi Seleksi Akhir Bagi Skuat Timnas U22

Indra Sjafri/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pertandingan uji coba kontra Madura United, Selasa (12/2) akan jadi pertimbangan terakhir bagi pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri dalam menentukan daftar nama 23 pemain yang akan diboyong untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari nanti.

Uji coba kontra tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu adalah tim Liga 1 ketiga yang dihadapi Bagas Adi kawan-kawan. Sebelumnya, mereka sudah menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC. Hasil dari dua pertandingan tersebut adalah 2-2 dan 1-1.

"Laga besok (Senin, 12/2) penting untuk kami sebagai finalisasi 23 pemain Timnas U-22 yang akan dibawa ke Piala AFF U-22. Kami berharap laga besok anak-anak mengerahkan kemampuan maksimal dan kami ingin stadion dipenuhi dengan suporter karena ini bermanfaat bagi pemain agar terbiasa bermain dengan tekanan penonton serupa saat melawan Arema FC," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi pssi.

Sampai sejauh ini, jumlah pemain yang berada di skuat timnas U-22 masih berjumlah 28 pemain. Artinya akan ada lima pemain yang akan tersisih dan tidak diboyong Indra Sjafri pada turnamen dua tahunan tersebut.

Indra Sjafri sendiri memilih Madura United sebagai tim terakhir yang dihadapi timnya jelang berangkat menuju Kamboja karena tim asuhan Dejan Antonic dinilainya memiliki kualitas mumpuni, sehingga bisa memberikan ujian makin berat bagi skuat Garuda Muda sebelum bertempur pada turnamen sesungguhnya.

"Kami sengaja mencari tim berkualitas untuk menghadapi pertandingan. Kami ingin mendapat tekanan dan belajar dari situasi sulit dalam tim itu sendiri. Motivasi utamanya adalah bagaimana Timnas U-22 bisa mendapat lebih baik. Kami merasakan sejak pertandingan melawan Bhayangkara, kami mendapat hasil lebih baik, seperti melawan Arema, sudah menunjukkan perkembangan positif," terang pelatih yang sukses mengantarkan timnas U-19 merengkuh gelar juara Piala AFF pada 2013 silam tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, madura united, Piala AFF, Indra Sjafri

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini