Laga Kontra Juventus Bisa Dijadwal Ulang, Napoli Terancam Pengurangan Poin

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Okt 2020, 22:10 WIB
Allianz Stadium kosong ketika seharusnya menggelar laga Juventus kontra Napoli.

Laga Juventus kontra Napoli bisa dijadwal ulang (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Lega Serie A kabarnya mempertimbangkan untuk mengizinkan laga Juventus kontra Napoli untuk digelar pada lain hari, namun Partenopei terancam mendapatkan pengurangan poin, setelah tidak hadir pada hari Minggu (4/10) lalu.

Terjadi kontroversi pada akhir pekan kemarin pada pertandingan antara Juventus dan Napoli, ketika I Bianconeri muncul di Allianz Stadium untuk memainkan laga, namun Partenopei dilarang untuk berkunjung oleh otoritas kesehatan (ASL) karena kasus infeksi virus corona di skuat.

Pada awalnya, Juve diperkirakan akan diberikan kemenangan WO dengan skor 3-0 atas rival utamanya tersebut, namun Lega Serie A tak kunjung mengumumkan vonis tersebut.

Kini, berdasarkan warta dari Corriere della Sera, laga mungkin akan dijadwal ulang untuk bergulir pada lain waktu musim ini, namun Napoli terancam mendapatkan pengurangan poin.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa para pengacara Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak mempertanyakan kompetensi ASL di kota Naples, namun meyakini bahwa tim tidak seharusnya untuk dilarang terbang ketika Salernitana, yang memiliki dua kasus positif pemain juga di skuatnya, diizinkan untuk menghadapi Chievo Verona pada laga Serie B.

Napoli menerangkan bahwa mereka akan terancam melanggar hukum jika tetap ngotot untuk terbang, namun Lega Serie A menegaskan bahwa protokol harus dihormati, selagi presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengklaim bahwa mereka juga hanya berusaha menjalankan protokol, sebagaimana yang telah ditetapkan.

Dua pemain yang terjangkit virus corona di skuat asuhan Gennaro Gattuso adalah Piotr Zielinski dan Elif Elmas. Bianconeri juga melaporkan kasus positif yang menginfeksi staf non-teknis, sehingga tim besutan Andrea Pirlo juga menjalankan protokol isolasi fidusia sebelum laga.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Serie A

1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini