Laga Kontra Bhayangkara FC Jadi Kesempatan Terakhir Pemain Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Des 2021, 08:30 WIB
Pemain Persija Jakarta dituntut menampilkan permainan terbaiknya kontra Bhayangkara FC

Pemain Persija Jakarta dituntut menampilkan permainan terbaiknya kontra Bhayangkara FC/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan terahir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Bhayangkara FC jadi kesempatan terakhir bagi para pemain Persija Jakarta untuk membuktikan kepada manajemen bahwa mereka layak berseragam tim ibu kota itu.

Sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, bursa transfer putaran keduaLiga 1 2021/2022 akan berlangsung pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022. Setiap kontestan diberi kesempatan untuk mendatangkan ataupun melepas para pemainnya selama periode tersebut.

Manajemen dan pelatih sudah mengatakan di beberapa kesempatan bahwa akan ada pemain baru yang segera merapat untuk putaran kedua musim ini. Kebijakan tersebut diyakini akan membuat beberapa pemain lain harus dilepas.

Tiga pertandingan terakhir di seri pertama disebut manajemen sebagai aspek yang akan mempengaruhi nasib para pemain. Laga tersebut adalah menghadapi Persikabo 1973 (3/12), PSM Makassar (7/12), dan Bhayangkara FC (11/12).

Dalam laga kontra Persikabo 1973 dan PSM Makassar, para pemain mampu menunjukkan performa terbaik dan berhasil memetik kemenangan degan skor 1-0 dan 3-0.

Tinggal satu pertandingan lagi yang akan menjadi bahan evaluasi final, yakni kontra Bhayangkara FC yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (11/12) sore WIB. Laga tersebut menjadi penentu siapa saja yang dinilai layak untuk bertahan dan yang tidak dalam tim.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca berharap, dalam persiapan dan di pertandingan kontra Bhayangkara FC semua pemain menunjukkan kinerja terbaiknya.

"Kami sudah sepakat, jika tiga pertandingan terakhir putaran pertama adalah kunci dan hasilnya akan menjadi bahan evaluasi menjelang putaran kedua nanti. Alhamdulillah dua pertandingan sudah kami lewati dengan kemenangan, sekarang tinggal satu pertandingan lagi," kata Prapanca seperti dilansir laman resmi klub.

"Tren positif ini harus dijaga. Kemenangan melawan Bhayangkara sangat penting agar kami dapat merapat ke papan atas dan menjaga peluang untuk berburu gelar juara," tuturnya.

Sepanjang putaran pertama Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta mendaftarkan sebanyak 33 pemain. Dari jumlah itu sudah 27 nama yang merasakan atmosfir pertandingan. Sementara enam lainnya belum sekalipun ditampilkan, mereka adalah Yoewanto Stya Beny, Hadi Ardiansyah, Cahya Supriadi, Resa Aditya Nugraha, Muhammad Uchida, dan Ismed Sofyan.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-kontra-bhayangkara-fc-jadi-kesempatan-terakhir-pemain-persija-jakarta
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini