Laga Juventus Kontra Napoli Terancam Ditunda Akibat COVID-19

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Jan 2022, 18:30 WIB
Laga Juventus kontra Napoli berpotensi ditangguhkan.

Juventus kontra Napoli mungkin akan ditunda (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Laga antara Juventus kontra Napoli di Allianz Stadium pada Jumat (7/1) dini hari WIB mungkin harus ditangguhkan, seiring dengan peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi pada kedua tim.

Pada pekan lalu, I Bianconeri mengumumkan tiga pemain senior yang terinfeksi COVID-19, yaitu Arthur Melo, Giorgio Chiellini, dan Carlo Pinsoglio, seiring dengan lonjakan kasus yang terjadi di tim U-23.

Sedangkan, Partenopei berpotensi tidak diperkuat oleh Hirving Lozano, Eljif Elmas, dan Victor Osimhen, yang sebenarnya juga sedang menepi akibat cedera tulang pipi.

Kasus virus corona di Italia memang telah melonjak tajam, dengan mencatatkan 68.052 kasus baru pada hari Senin (3/1) kemarin, dan direktur otoritas kesehatan Turin, Carlo Picco, tidak menjamin bahwa laga antara Juventus kontra Napoli akan tetap dilaksanakan.

"Saya sudah mengikuti serangkaian masalah belakangan. Saya tertarik kepada faktor keolahragaan, namun saya tidak tahu apakah Juventus-Napoli akan tetap digelar," demikian kata Dokter Picco kepada Radio Punto Nuovo.

"Saya bahkan tidak tahu apakah, dengan kecepatan penyebaran varian Omicron, kami harus mengubah protokol. Mungkin itu masalahnya, membawa perhatian kepada manajemen karantina."

Orang yang sudah divaksin yang positif di Italia wajib diisolasi selama 10 hari, sebelum melaksanakan swab baru lagi. Sedangkan kontak dekat yang sudah divaksin harus dikarantina selama sepekan.

"Skenarionya harus diubah. Varian ini sangat menular, namun tidak begitu agresif," lanjut Picco.

"Banyak orang sudah divaksin, jadi pembaruan protokol diperlukan. Akan ada lebih banyak kasus di dunia sepak bola, namun itu tidak akan menciptakan ancaman kesehatan."

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-juventus-kontra-napoli-terancam-ditunda-akibat-covid-19
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini