Laga Final Liga Champions 2019/20 Kemungkinan Digelar 3 Agustus

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Apr 2020, 15:13 WIB
Laga Final Liga Champions 2019/20 Kemungkinan Digelar 3 Agustus

Trofi Liga Champions (Foto: Getty Images)

Berita Liga Champions: Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menegaskan bahwa pihaknya bertekad untuk menuntaskan gelaran Liga Champions musim 2019/20. Ceferin menyebut tanggal 3 Agustus sebagai waktu paling tepat untuk menggelar laga final kompetisi tersebut.

Semakin meluasnya penyebaran virus corona di daratan Eropa telah mengakibatkan pembatalan seluruh agenda olahraga termasuk di dunia sepakbola. Salah satu kompetisi yang terkena dampak pandemi civid-19 adalah penangguhan penyelenggaraan Liga Champions.

Beberapa waktu yang lalu, FIFA memberikan waktu bagi seluruh kompetisi untuk menuntaskan musim 2019/20 maksimal hingga 30 Juni. Namun jika melihat kondisi yang terjadi di lapangan saat ini, rasa-rasanya kompetisi tak mungkin berakhir sesuai dengan rencana.

Ceferin hingga saat ini menegaskan bahwa UEFA masih berupaya untuk menyelesaikan semua kompetisi termasuk Liga Champions dan Liga Europa. Namun pembatalan dua turnamen itu juga dianggap mungkin andai liga-liga di Eropa kesulitan untuk menuntaskan kompetisi di awal Agustus. Bahkan sang presiden juga mempertimbangkan untuk mengubah format fase gugur.

"Baik Liga Champions maupun Liga Europa harus bisa selesai pada 3 Agustus," ujar Ceferin kepada ZDF.

"Saat ini kami sedang berada dalam situasi yang sangat genting, untuk itu kami akan fleksibel terkait tanggal, jadwal, serta waktu kick-off. Andai krisis yang terjadi saat ini bisa berakhir lebih awal, tentu kami bisa mulai kembali semuanya sesegera mungkin."

"Kami masih memiliki kemungkinan untuk bermain dengan sistem yang ada saat ini, atau mungkin saja satu pertandingan yang digelar di wilayah netral. Namun untuk saat ini semuanya masih sebatas opsi untuk babak delapan dan empat besar."

"Hanya satu hal yang kami akan kami anggap sebagai keputusan yang keliru yakni tetap memaksakan tampil dengan cara membahayakan kesehatan para pemain, fans, serta wasit. Akan tetapi jika kondisinya memang benar-benar aman, maka saya tak melihat adanya masalah tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Aleksander Ceferin, UEFA, liga champions

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini