Laga Bremen Kontra Leverkusen Berakhir Imbang Tanpa Gol

Penulis: Degha Mulia
Minggu 09 Mei 2021, 23:15 WIB
Laga antara Bremen melawan Leverkusen dalam pekan ke-32 Bundesliga berakhir imbang tanpa gol.

Leonardo Bittencourt dan Niclas Fullkrug (Foto: Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Laga pekan ke-32 Bundesliga pada hari Sabtu (08/05)  yang mempertemukan Leverkusen dengan Bremen di Weser Stadium berakhir imbang tanpa gol.

Laga ini menjadi laga krusial bagi kedua tim dimana keduanya mengusung misi membawa pulang tiga poin untuk mencapai targetnya di akhir musim nanti. Perolehan poin penuh di laga ini menjaga peluang skuad asuhan Hannes Wolf dalam persaingan mendapat tempat di zona eropa. Bagi tim tuan rumah, perolehan poin penuh akan mengamankan tempat mereka di Bundesliga musim depan.

Tim tamu memegang kendali di awal-awal pertandingan dengan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Peluang pertama datang dari tendangan dari Kerem Demirbay yang masih melambung di atas gawang tim tuan rumah. Peluang berikutnya yang diperoleh tim tamu datang dari tendangan Leon Bailey yang dapat dihalau oleh pemain tim tuan rumah. Kubu tuan rumah merespon tekanan yang diberikan tim tamu melalui peluang dari sundulan Niclas Fullkrgu yang masih belum menemui sasaran.

Setelah peluang tersebut, Bremen dipaksa untuk bertahan menghadapi intensitas serangan tinggi yang ditampilkan oleh tim tamu sepanjang babak pertama. Leverkusen kembali memperoleh peluang melalui tendangan Bailey yang memaksa Jiri Pavlenka melakukan penyelamatan di sisi tiang dekat gawang. tim tamu nyaris membuka keunggulan saat Florian Writz berhasil menuntaskan crossing dari Karim Bellarbi dengan sebuah sontekan yang membuat bola bersarang di gawang lawan. Namun, gol tersebut dianulir karena pemain berusia 18 tahun tersebut telah berada dalam posisi offside.

Wolf melakukan sejumlah pergantian di awal babak kedua untuk menjaga intensitas serangan yang diterapkan di babak pertama. Demarai Gray masuk menggantikan Bailey yang mengalami benturan di babak pertama. Selain Gray, Wolf pun juga memasukkan Wendell menggantikan Sinkgraven. Leverkusen memang masih unggul dari segi penguasaan bola di babak kedua. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang saat masuk ke wilayah pertahanan tim tuan rumah.

Justru Bremen lebih banyak menciptakan peluang di 45 menit kedua pertandingan. Peluang dari tendangan Christian GroƟ di depan gawang tim tamu yang masih dapat dihalau oleh pemain Leverkusen dan peluang yang didapat Josh Sargent di kotak penalti Leverkusen menjadi beberapa peluang yang diperoleh tim tuan rumah. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi kedua tim tidak mampu menghasilkan satu pun gol sehingga hasil imbang tanpa gol menjadi akhir dari laga ini.

Artikel Tag: Werder Bremen, Leverkusen, Bundesliga

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini