Laga Bayern Munich Kontra Barcelona Terancam Digelar Tanpa Penonton

Penulis: Rei Darius
Selasa 30 Nov 2021, 18:45 WIB
Bayern Munich dan Barcelona akan bertarung di Allianz Arena yang kosong melompong.

Allianz Arena akan jadi saksi bisu pertandingan Bayern Munich kontra Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich kemungkinan harus tampil tanpa penonton ketika menjamu Barcelona di Allianz Arena pada pertandingan penutup babak grup Liga Champions pekan depan, seiring dengan melonjaknya kasus virus corona.

Gubernur Bavaria, Markus Soder mengatakan bahwa negara bagiannya akan melarang para fans untuk menghadiri pertandingan sepak bola, meskipun belum ada kesepakatan secara nasional. Keputusan tersebut baru akan diambil pada hari Selasa (30/11) ini, dengan Kanselir Angela Merkel akan membahasnya dengan suksesornya, Olaf Scholz.

"Itu tidak masuk akal untuk membiarkan para penonton lagi menghadiri pertandingan dalam waktu dekat. Jika itu tidak dilaksanakan di level federal, maka kami akan melakukannya untuk Bavaria saja," kata Soder dalam wawancaranya dengan stasiun televisi lokal, Bayern 2, dilansir Marca.

Soder tidak memberikan periode waktu untuk rencananya, namun partai kandang terdekat untuk Bayern Munich adalah kontra Barcelona di Liga Champions pada tanggal 8 Desember mendatang, dilanjutkan dengan menjamu Mainz untuk laga kandang di Bundesliga, tiga hari kemudian.

Bayern tadinya diperbolehkan untuk mengisi penuh kapasitas Allianz Arena yang mampu menampung 75 ribu. Namun rasio penularan di Bavaria pada pekan lalu telah membuat mereka harus memangkas jumlah penonton hingga 25 persen dari kapasitas, selagi para fans diminta untuk menunjukkan hasil tes negatif atau kartu vaksin atau bukti baru pulih dari infeksi belakangan.

Pertandingan Liga Champions lainnya yang akan digelar di Jerman pada pekan depan, antara RB Leipzig dan Manchester City, sudah dipastikan tidak akan terbuka untuk para fans, setelah Saxony menjadi negara bagian pertama yang memblokir fans pada pekan ini. Saxony merupakan negara bagian dengan rasio penularan terbesar di Jerman pada saat ini.

Artikel Tag: Bayern Munich, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-bayern-munich-kontra-barcelona-terancam-digelar-tanpa-penonton
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini