Laga Arsenal vs Tottenham Ditunda, Marcos Alonso Merasa Tak Adil

Penulis: A Mahfuda
Senin 17 Jan 2022, 07:44 WIB
Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Marcos Alonso, mengkritik keputusan Premier League untuk menunda pertandingan Arsenal melawan Tottenham.

Laga Derby London Utara tersebut dijadwalkan pada Minggu (16/1), namun kemudian diputuskan untuk membatalkan pertandingan itu setelah pada Sabtu (15/1) The Gunners melayangkan permintaan resmi untuk menundanya.

Arsenal beralasan bahwa mereka kekurangan pemain setelah mencatatkan sejumlah kasus positif Covid1-9, sementara mereka juga tanpa Granit Xhaka yang mendapat skorsing dan memiliki beberapa pemain cedera.

Namun keputusan itu menimbulkan banyak kontroversi. Banyak yang merasa bahwa jika tak terjadi kasus positif Covid-19 yang masif maka permainan harus tetap dilanjutkan.

Ada juga dugaan bahwa tim-tim telah memanfaatkan aturan untuk keuntungan mereka, terutama mengingat Arsenal baru bermain tiga hari lalu dalam pertandingan semifinal Piala Carabao melawan Liverpool.

Chelsea jelas kesal dengan keputusan tersebut. The Blues sempat mengajukan permintaan untuk menunda pertandingan melawan Wolves pada Desember lalu namun ditolak oleh Premier League.

Pasukan Thomas Tuchel mencatatkan tujuh kasus positif saat itu, termasuk tiga di antaranya terkonfirmasi pada malam sebelum pertandingan, sehingga mereka tak bisa sepenuhnya yakin tentang penyebaran virus ke anggota tim lainnya yang negatif.

Dan, berbicara seusai kekalahan Chelsea dari Manchester City akhir pekan lalu, Marcos Alonso merasa Premier League tak memberikan keputusan yang adil.

“Sulit tapi saya pikir itu harus sama untuk semua orang dan semua tim untuk diperlakukan sama. Kami memiliki beberapa pertandingan dengan banyak pemain yang absen, beberapa pertandingan dengan hanya empat bek, tetapi kami masih harus bermain," ujarnya.

“Harus adil bagi semua orang untuk mendapatkan perlakuan yang sama dari Premier League, bukan hanya beberapa pertandingan berkata iya, beberapa pertandingan berkata tidak.”

Artikel Tag: Marcos Alonso, Chelsea, Arsenal, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-arsenal-vs-tottenham-ditunda-marcos-alonso-merasa-tak-adil
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini