Lacazette: Juara Piala FA Bisa Selamatkan Musim Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 12:15 WIB
Lacazette: Juara Piala FA Bisa Selamatkan Musim Arsenal

Alexandre Lacazette. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menyatakan keyakinannya bahwa kemenangan final Piala FA atas Chelsea akan menyelamatkan The Gunners dari musim yang suram.

Arsenal hanya menempati urutan kedelapan di Premier League, yang merupakan torehan terburuk mereka dalam 25 tahun terakhir. Dan kekacauan ini dimulai selama masa pemerintahan Unai Emery, yang mengawasi tujuh pertandingan tanpa kemenangan dan akhirnya dipecat pada November.

Mikel Arteta menggantikan Emery sebulan kemudian, dan perlahan-lahan berhasil menstabilkan kapal yang goyang di Emirates Stadium. Arsenal bahkan mengalahkan Liverpool dan Manchester City, dua klub yang tidak mampu mereka taklukkan dalam beberapa musim terakhir.

Arteta akan membawa pasukannya ke Wembley untuk pertandingan final Piala FA pada Sabtu (1/8) malam pukul 23.30 WIB, melawan Chelsea di bawah arahan Frank Lampard yang sama-sama mengincar trofi pertama dalam karier kepelatihan mereka.

The Gunners perlu mengangkat trofi Piala FA demi mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan, dan Lacazette sangat ingin memberikan penghargaan itu kepada para penggemar setelah 12 bulan yang bergejolak.

"Kami gembira karena kami tahu kami bisa menyelamatkan musim kami dengan trofi, yang akan sangat berarti bagi kami dan para penggemar," kata Lacazette kepada wartawan, mengutip dari Goal.

"Di liga, kami selesai di posisi yang buruk, kami kalah melawan Olympiacos di fase awal Liga Europa, jadi kami kehilangan beberapa target kami. Itulah mengapa saya mengatakan bahwa itu akan menyelamatkan musim kami."

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Piala FA

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini