La Liga: Real Madrid Targetkan Kembali Berlatih pada 11 Mei

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Mei 2020, 22:45 WIB
La Liga: Real Madrid Targetkan Kembali Berlatih pada 11 Mei

Real Madrid akan kembali berlatih di tengah pandemi virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Skuat Real Madrid dikabarkan ingin kembali berlatih di kamp latihan Valdebebas pada tanggal 11 Mei mendatang, sekalipun hanya sesi latihan individu.

Los Blancos masih menunggu kabar terbaru dari pemerintah, namun klub ibu kota Spanyol tersebut percaya diri untuk bisa kembali berlatih, setidaknya pada akhir bulan nanti.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh Marca, para ofisial dari klub telah menjalin komunikasi konstan dengan pihak La Liga, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), serta otoritas kesehatan terbait mengenai kemungkinan untuk kembali berlatih.

Kebijakan lockdown di Spanyol memang rencananya akan dilonggarkan mulai akhir pekan ini, seiring dengan kesuksesan mereka menurunkan jumlah kasus infeksi harian dalam pandemi virus corona.

Tim-tim La Liga akan bisa melangsungkan tes virus corona pada pekan depan, namun protokol Dewan Keolahragaan Nasional tidak memaksa mereka yang tidak memiliki gejala atau tidak pernah melakukan kontak langsung dengan orang-orang yang positif terjangkit virus corona untuk menjalani tes.

Marca merilis bahwa semua pemain Real Madrid akan kembali berlatih di kamp latihan Valdebebas pada tanggal 11 Mei mendatang. Kendati mungkin dengan porsi latihan individu, belum kelompok.

Namun demikian, La Liga sendiri masih belum memutuskan apakah akan melanjutkan musim atau tidak, sebab semua pihak terkait belum mencapai kesepakatan mengenai tanggal untuk memulai kembali.

UEFA telah mengonfirmasi bahwa semua liga-liga domestik yang berniat menyelesaikan musim kompetisi 2019/2020 harus melapor pada tanggal 25 Mei, demi menyelesaikan musim sepak bola Eropa pada musim depan.

Artikel Tag: Real Madrid, La Liga, Virus Corona

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini