La Liga Konfirmasi Klub Bisa Kembali Berlatih; Pertandingan pada Bulan Juni

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Mei 2020, 00:30 WIB
La Liga Konfirmasi Klub Bisa Kembali Berlatih; Pertandingan pada Bulan Juni

La Liga segera bergulir kembali (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: La Liga telah mengonfirmasi bahwa klub-klub diperbolehkan untuk kembali berlatih pada pekan ini, dengan laga-laga diharapkan sudah bisa digelar lagi pada bulan Juni mendatang dan musim kompetisi 2019/2020 diselesaikan pada musim panas.

Spanyol sudah berada dalam kondisi darurat nasional sejak 13 Maret silam, namun pekan lalu, Perdana Menteri Pedro Sanchez menyampaikan rencana untuk melonggarkan aturan lockdown dan mengembalikan keadaan seperti semula, lantaran negara sudah mulai mampu mengendalikan infeksi virus corona.

La Liga berharap agar musim kompetisi 2019/2020 bisa dimulai lagi pada bulan depan, dengan 11 pekan yang masih harus dimainkan untuk menyelesaikan musim.

"Klub-klub La Liga kembali berlatih pada pekan ini, seiring dengan persetujuan dari Menteri Kesehatan soal izin untuk kembali berlatih," bunyi pernyataan resmi dari liga, yang dikutip dari Football Espana.

"Dengan mematuhi protokol latihan yang dikembangkan oleh La Liga bersama dengan para ahli medis, latihan individu dari para pemain profesional untuk La Liga Santander dan La Liga SmartBank (kasta kedua Liga Spanyol) bisa dimulai, seketika klub melaksanakan tes medis."

Sebagaimana yang diwartakan oleh Goal, para pemain bisa kembali melaksanakan sesi latihan pada tanggal 4 Mei, dengan melalui empat tahap yang akan dilaksanakan dalam periode waktu dua pekan, dan seharusnya bisa kembali normal pada akhir Juni.

Fase awal adalah latihan dasar untuk para atlet profesional. Berikutnya, atlet akan mulai berlatih dengan porsi menengah dan performa tinggi di awal, sebelum diperbolehkan untuk beraktivitas di lapangan dengan penonton yang kurang dari 400 orang. Terakhir, kembali ke standar dengan menghormati kebiasaan yang kita lalui selama pandemi virus corona ini.

Artikel Tag: La Liga, Virus Corona

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini