La Liga Buka Stadion untuk Para Fans pada Musim 2021/2022

Penulis: Rei Darius
Jumat 25 Jun 2021, 15:15 WIB
Penonton La Liga kembali ke stadion musim depan.

Para penonton La Liga akan kembali ke stadion (Image: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias, menyatakan bahwa para fans akan diperbolehkan untuk kembali ke stadion pada awal musim 2021/2022 di La Liga.

Para fans tidak bisa menyaksikan pertandingan La Liga secara langsung pada hampir seluruh musim lalu, karena pembatasan social distancing yang dilakukan demi mencegah penularan virus corona.

Namun demikian, stadion dibuka untuk 5.000 orang pada dua jornada terakhir pada musim lalu, dan kini telah dikonfirmasi bahwa kapasitas yang lebih tinggi akan diperbolehkan untuk musim yang akan datang.

Menteri Kesehatan mengonfirmasi bahwa Pemerintah Spanyol telah sepakat untuk menonaktifkan pasal yang melarang publik untuk berkerumun untuk acara olahraga di seluruh negeri, termasuk sepak bola dan basket.

"Kami menonaktifkan pasal 15.2 tentang new normal yang harus dilaksanakan oleh ACB Sepa Bola Profesional dan Liga Basket," kata Darias dalam pernyataannya kepada publik pada hari Kamis (24/6) kemarin.

"Kami menghapus pasal ini dan bisa kembali kepada kenormalan dalam hal membolehkan para fans kembali ke stadion. Itu akan sama seperti sebelumnya, otoritas lokal yang menentukan kapasitasnya. Saya yakin bahwa itu akan mendapatkan respons yang sangat positif dari seluruh dunia dan juga negeri."

Meskipun demikian, sulit untuk melihat bahwa kapasitas penonton di stadion pada musim depan akan penuh. Setidaknya, Presiden La Liga, Javier Tebas, menargetkan bahwa setidaknya ada 70 persen kapasitas yang diisi ketika kompetisi dimulai lagi pada bulan Agustus lalu.

Estadio de La Cartuja di Seville telah menjadi salah satu venue untuk Piala Eropa 2020, dengan membolehkan 12 ribu orang untuk menyaksikan langsung pertandingan, yang berarti itu adalah 30 persen dari kapasitas stadion yang sebenarnya.

Artikel Tag: La Liga, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-buka-stadion-untuk-para-fans-pada-musim-20212022
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini