La Liga 2021/2022: Prediksi Line-up Real Madrid vs Real Sociedad

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Mar 2022, 06:30 WIB
Real Madrid hadapi Real Sociedad tanpa Toni Kroos.

Real Madrid menghadapi Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga (Image: Real Madrid)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berusaha untuk melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (6/3) dini hari pukul 03.00 WIB.

Los Blancos berhasil bangkit dari kekalahan 0-1 kontra Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 15 Februari lalu, dengan menaklukkan Alaves (3-0) dan Rayo Vallecano (1-0).

Mereka pun sudah mengembalikan keunggulan enam poin di puncak klasemen sementara La Liga dari Sevilla, yang duduk di urutan kedua. Kini, Real Madrid perlu menjaga performanya, terlebih karena laga leg kedua kontra PSG akan segera digelar pekan depan.

Sayangnya, pelatih Carlo Ancelotti kehilangan Toni Kroos yang mengalami cedera hamstring dalam sebuah sesi latihan di hari Kamis (3/3) kemarin, dan kini ketersediaannya untuk laga kontra PSG pun diragukan.

Federico Valverde, yang harusnya mengambil kesempatan dari ketiadaan Kroos, malah absen juga karena sakit. Untuk itu, Don Carlo kemungkinan akan mengandalkan Eduardo Camavinga untuk menemani Luka Modric dan Casemiro di lini tengah.

Kabar baiknya, David Alaba sudah kembali ke skuat setelah mengalami masalah paha yang membuatnya absen kontra Rayo pekan lalu. Sang bek tengah asal Austria diharapkan sudah bisa bermain lagi, namun jika Ancelotti tidak mau mengambil risiko, maka Nacho Fernandez akan menemani Eder Militao lagi di jantung pertahanan.

Andriy Lunin absen pada laga pekan lalu karena pikirannya teralihkan akibat perang antara Ukraina dan Rusia, namun sang penjaga gawang pelapis telah tersedia untuk akhir pekan ini.

Sementara itu, Real Sociedad perlahan sudah menemukan kembali performanya. Usai ditaklukkan secara beruntun oleh Athletic Bilbao (0-4) dan RB Leipzig (1-3), La Real meraih kemenangan 1-0 atas Osasuna dan 2-0 atas Mallorca dalam dua penampilan terakhirnya di La Liga.

Pelatih Imanol Alguacil masih kehilangan tujuh pemain akibat cedera pada akhir pekan ini, termasuk Nacho Monreal, Adnan Januzaj, dan Rafinha.

Sociedad diharapkan mengubah susunan pemainnya yang berhasil menaklukkan Mallorca, dengan Martin Zubimendi berupaya keras agar mendapat menit bermain lagi di lini tengah, selagi Alexander Isak harusnya kembali bermain sebagai starter di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, F. Mendy; Camavinga, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius.

Real Sociedad (4-2-3-1): Remiro; Elustondo, Le Normand, Pacheco, Gorosabel; Zubimendi, Merino; Oyarzabal, David Silva, Portu; Isak.

Artikel Tag: Real Madrid, Real Sociedad, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-20212022-prediksi-line-up-real-madrid-vs-real-sociedad
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini