La Liga 2021/2022: Prediksi Line-up Alaves vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Jan 2022, 03:30 WIB
Barcelona bertandang ke markas Alaves untuk lanjutan La Liga..

Ferran Torres berpotensi debut di La Liga untuk Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berusaha bangkit dari keterpurukan ketika melawat ke Estadio Mendizorroza untuk menghadapi Deportivo Alaves dalam laga lanjutan La Liga, Senin (24/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Hanya dalam kurun waktu sepekan, La Blaugrana tersingkir dari dua turnamen sekaligus, dan menelan dua kekalahan beruntun kontra Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Keduanya sama-sama berakhir dengan skor 2-3 dan dimainkan dalam 120 menit, yang memperpanjang tren buruk Barcelona menjadi tanpa kemenangan dalam tiga partai terakhir di semua ajang, jika menghitung pertandingan terakhir mereka di La Liga, yang berakhir imbang 1-1 kontra Granada.

Pelatih Xavi Hernandez memutuskan untuk tidak memanggil Ousmane Dembele kontra Bilbao karena drama perpanjangan kontraknya, yang berujung kepada tuntutan untuk segera hengkang di bursa transfer bulan Januari, dari direktur teknik Mateu Alemany.

Dembele ikut berlatih seperti biasa pada hari Sabtu (22/1) ini, namun keikutsertaannya dalam laga akhir pekan masih penuh tanda tanya.

Padahal, Xavi sangat memerlukan jasanya, terlebih karena Ansu Fati kembali mengalami cedera seusai laga kontra Bilbao. Sang penyerang remaja pun kini diharapkan bakal absen selama dua bulan ke depan karena cedera hamstring.

Gavi pun tidak bisa dimainkan akibat kartu merah yang diterimanya pada pertandingan kontra Granada, yang berarti Frenkie de Jong diharapkan untuk kembali ke starting line-up.

Sedangkan untuk di lini serang, jika klub masih bersikeras melarang Xavi memainkan Dembele, maka Ferran Jutgla diharapkan akan bermain untuk menemani Ferran Torres dan Luuk de Jong.

Sementara itu, Alaves makin terbenam di klasemen sementara La Liga, setelah menderita kekalahan 0-4 dalam pertandingan teranyarnya kontra Real Betis pertengahan pekan ini.

Pelatih Jose Luis Mendilibar pun diharapkan bakal mengubah susunan pemainnya, seiring dengan kembalinya Florian Lejeune yang absen kontra Los Verdiblancos akibat skorsing.

Manu Garcia juga diperkirakan bakal kembali ke susunan pemain utama di lini tengah, selagi Miguel de la Fuente berpotensi menemani Joselu di lini serang. Jika demikian, maka Edgar Mendez berpotensi didegradasi ke bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Alaves (4-4-2): Pacheco; Aguirregabiria, Miazga, Lejeune, J. Lopez; Jason, A, Moya, Manu Garcia, Rioja; M. De la Fuente, Joselu.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; F. Torres, L. De Jong, Jutgla.

Artikel Tag: Barcelona, Alaves, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-20212022-prediksi-line-up-alaves-vs-barcelona
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini