La Liga 2020/21: Prakiraan Line Up Atletico Madrid vs Osasuna

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Mei 2021, 12:35 WIB
Atletico Madrid

Prakiraan Line up Atletico Madrid vs Osasuna

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan memiliki peluang untuk menyingkirkan Barcelona dari perburuan juara La Liga saat mereka menghadapi Osasuna pada Minggu (16/05) malam WIB. Diego Simeone diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan tim yang meraih kemenangan atas Real Sociedad di akhir pekan lalu.

Atletico Madrid akan menurunkan tiga pemain di lini pertahanan yang terdiri dari Jose Gimenez jika sepenuhnya fit, Stefan Savic dan juga Mario Hermoso yang memiliki peran fleksibel sebagai bek kiri atau bek tengah. Semua tergantung dari Kieran Trippier yang diberikan peran lebih membantu serangan, pemain asal Inggris tersebut faktanya merupakan sumber kreatifitas di bagian sayap dengan umpan-umpan silangnya yang berbahaya.

Yannick Carrasco juga ditugaskan dengan peran yang sama dari bagian sayap, sementara di lini tengah, Simeone akan mengoperaskan tiga gelandang Saul, Koke dan Marcos Llorente. Kapten Koke diberikan peran lebih ke dalam dan juga menyuplai umpan-umpan kepada Saul atau Llorente.

Sementara di lini serang Los Rojiblancos, Angel Correa sekali lagi akan dipilih ketimbang Joao Felix untuk menemani Luis Suarez. Pemain asal Argentina tersebut akan menorehkan penampilan ke-200nya di La Liga di pertandingan tersebut.

Osasuna akan mencoba mengatasi perlawan pemuncak La Liga dengan menerapkan formasi 4-1-4-1 namun juga bisa diubah menjadi 4-3-3 atau 4-5-1 tergantung situasi pertandingan, sumber utama penyuplai bola ke lini serang adalah dari winger mereka Kike Barja dan Roberto Torres.

Kedua pemain tersebut diharapkan akan menyuplai umpan-umpan silang untuk Ante Budimir yang diharapkan bisa mendatangkan masalah bagi lini pertahanan Atletico Madrid, sebaliknya tim tamu juga bisa bergantung dengan trio lini tengah mereka, Lucas Torro, Jon Moncayola dan Darko Brasanac.

Sebagai alternatif Arrasate bisa menurunkan Torro yang dimainkan lebih ke dalam guna menjamin keamanan dua bek tengah David Garcia dan Aridane Hernandez. Full bek akan dihuni Facundo Roncaglia, yang akan menggantikan Nacho Vidal yang menjalani skorsing serta Juan Cruz yang bisa memainkan peranan penting dalam mengatasi ancaman dari bagian sayap yang biasanya datang dari Carrasco atau Llorente.

Prakiraan Line-up

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Llorente, Koke, Saul, Carrasco; Correa, Suarez

Osasuna (4-4-1-1): Herrera; Roncaglia, D.Garcia, Hernandez, Cruz; Barja, Torro, Moncayola, R.Garcia; Torres; Budimir

Artikel Tag: Atletico Madrid, Osasuna, La Liga

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini