La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Real Betis vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Feb 2021, 22:45 WIB
Barcelona akan memenuhi undangan Real Betis untuk tampil di La Liga.

Barcelona bertandang ke markas Real Betis pada pertandingan La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona berusaha untuk meraih kemenangan keenamnya secara beruntun di La Liga ketika menyambangi Estadio Benito Villamarin untuk menghadapi Real Betis pada Senin (8/2) dini hari pukul 03.00 WIB.

La Blaugrana sedang berada dalam tren yang positif, karena keberhasilan menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 pada pekan lalu di Camp Nou merupakan kemenangkan kelima secara beruntun yang mereka raih di La Liga.

Kemenangan itu mengantarkan Barcelona naik ke peringkat kedua di klasemen sementara, melangkahi Real Madrid yang kalah selisih gol.

Lebih jauh lagi, semenjak dikalahkan oleh Bilbao dengan skor 2-3 di Piala Super Spanyol, Barca juga tengah berada dalam tren lima kemenangan beruntun di semua ajang.

Yang teranyar, pasukan asuhan Ronald Koeman itu tampil gemilang dengan menaklukan Granada 5-3 lewat masa perpanjangan waktu yang memastikan tiket ke semifinal Copa del Rey bagi mereka.

Antoine Griezmann tampil dengan gemilang pada laga itu, dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Demikian pula dengan Jordi Alba yang mencatatkan sebuah gol dan sebuah assist. Keduanya diperkirakan akan kembali tampil sebagai starter, meski baru saja bermain selama 120 menit beberapa hari sebelumnya.

Sergio Busquets sudah bisa kembali dimainkan di pentas liga domestik, setelah melewatkan pertandingan pekan lalu kontra Bilbao karena sanksi. Frenkie de Jong akan kembali menemaninya meski juga baru saja bermain penuh selama 120 menit.

Di sisi tuan rumah, Real Betis juga berada dalam tren yang bagus di La Liga karena belum terkalahkan dalam lima partai terakhir, meski tertinggal 10 poin dari Barcelona dengan mengokupasi urutan ketujuh di klasemen sementara.

Namun Betis bernasib berbeda dengan Barca di Copa del Rey, karena mereka baru saja disingkirkan oleh Athletic Bilbao lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Kondisi skuat Los Verdiblancos pun tak jauh berbeda dengan Blaugrana, karena banyaknya pemain yang kelelahan seusai laga itu.

Sebagian besar pemain pun akan dirotasi karena kondisi kebugaran, namun sejumah pemain kunci, termasuk Nabil Fekir, akan dipertahankan.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Robles; Emerson, Mandi, Ruiz, Moreno; Canales, Rodriguez; Joaquin, Rodri, Fekir; Moron.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; Griezmann, Messi, Dembele.

Artikel Tag: Barcelona, Real Betis, La Liga

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini