La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Getafe vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Okt 2020, 06:15 WIB
Barcelona akan bertandang ke markas Getafe pada lanjutan La Liga.

Barcelona bertandang ke Getafe untuk laga lanjutan La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berusaha kembali ke trek kemenangan pada saat bertandang ke Estadio Coliseum Alfonso Perez untuk menghadapi Getafe, dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (18/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Blaugrana mengawali musim ini dengan dua kemenangan telak atas Villarreal (4-0) dan Celta Vigo (3-0), namun tertahan dengan skor 1-1 oleh Sevilla pada laga terakhir La Liga sebelum jeda internasional.

Kebringasan di awal musim membawa Barcelona duduk di peringkat kelima klasemen sementara, meskipun mereka baru bertanding tiga kali di saat banyak klub sudah bertanding lima kali.

Klub raksasa Catalan masih tertinggal tiga poin dari rival bebuyutannya, Real Madrid, yang duduk di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin dari empat laga.

Untuk pertandingan dini hari nanti, pelatih Ronald Koeman tidak bisa memainkan Jordi Alba, yang mengalami cedera hamstring pada laga kontra Sevilla. Beruntungnya, Junior Firpo sudah pulih dari cedera yang sama.

Firpo memang merupakan pelapis utama pos bek kiri jika Alba berhalangan tampil, namun ada opsi untuk menurunkan rekrutan anyar Sergino Dest di posisi tersebut, meskipun peran alaminya adalah bek kanan.

Koeman diyakini tidak akan mengubah banyak hal dalam susunan pemainnya, namun satu perubahan yang akan dibuat olehnya adalah dengan mengembalikan Clement Lenglet di pos bek tengah, setelah absen kontra Sevilla karena sanksi.

Sementara itu, Getafe tampil dengan cukup baik di awal musim setelah mengumpulkan tujuh poin dari empat kali bertanding, hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang.

Kendati demikian, skuat asuhan Jose Bordalas menelan pil pahit pertamanya di La Liga pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, dengan dihempaskan 3-0 oleh Real Sociedad.

Beruntungnya, Bordalas tidak menerima kasus pemain cedera ataupun sanksi seusai pertandingan tersebut, maka sang juru taktik bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya pada laga ini.

Cucho dan Jaime Mata lebih diunggulkan ketimbang Angel Rodriguez dan Enes Unal untuk berduet di lini serang,  namun tuan rumah tidak akan melakukan perubahan apa pun selain itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Getafe (4-4-2): Soria; Damian Suarez, Dakonam, Etxeita, Olivera; Nyom, Maksimovic, Arambarri, Cucurella; Jaime Mata, Cucho.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest; Busquets, F. De Jong; Griezmann, Coutinho, Ansu Fati; Messi.

Artikel Tag: Barcelona, Getafe, La Liga

1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini