La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Celta Vigo vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 19 Mar 2021, 20:45 WIB
Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo untuk laga lanjutan La Liga.

Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo dalam laga berikutnya di La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Setelah meraih tiket ke perempat final Liga Champions, Real Madrid akan kembali mengalihkan perhatiannya kepada pertandingan La Liga, ketika bertandang ke Estadio Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo, Sabtu (20/3) malam pukul 22.15 WIB.

Los Blancos sukses mengukir kemenangan dengan skor 3-1 atas Atalanta dan lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Mereka akan menghadapi Liverpool pada babak berikutnya, dengan laga akan digelar pada awal April mendatang.

Real Madrid perlu mengembalikan fokusnya ke liga domestik karena mereka masih tertinggal enam poin dari Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga. Sang juara bertahan kini bercokol di peringkat ketiga dengan torehan 57 poin dari 27 kali bertanding.

Keberhasilan menaklukan Atalanta meneruskan tren tak terkalahkan skuat asuhan Zinedine Zidane yang telah berlalu selama sembilan pertandingan terakhir di semua ajang.

Modal lebih pentingnya lagi adalah Sergio Ramos diharapkan tetap tampil di pos bek tengah setelah pulih dari cedera, dan Zidane mungkin akan menggunakan formasi tiga bek tengah lagi seperti ketika menmbenamkan La Dea.

Sayangnya, Eden Hazard mengalami cedera lagi dan bisa melewatkan sisa musim ini karena ia mungkin memerlukan operasi.

Sedangkan Casemiro sudah bisa kembali dimainkan di pos gelandang jangkar tim tamu, setelah melewatkan laga tengah pekan karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Celta Vigo masih menyimpan asa untuk bisa lolos ke kompetisi Liga Europa melalui jalur La Liga. Mereka berada di peringkat ke-10 di klasemen dengan torehan 34 poin, tertinggal delapan poin dari posisi keenam yang dihuni oleh Real Betis.

Hasil imbang tanpa gol kontra Athletic Bilbao pada akhir pekan meneruskan tren tak terkalahkan Celta dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga, namun mereka hanya memenangkan satu laga di antaranya, yaitu kontra tim juru kunci Huesca dengan skor 4-3.

Kabar tim meliputi kondisi Hugo Mallo yang sudah bisa dimainkan sebagai bek kanan setelah menjalani sanksi, dan Nestor Araujo yang dinyatakan bugar usai menderita cedera hamstring; ia diharapkan tampil di pos bek tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Celta Vigo (4-1-3-2): Villar; Mallo, Araujo, Murillo, Martin; Tapia; Mendez, D. Suarez, Nolito; Mina, Aspas.

Real Madrid (3-5-2): Courtois; Nacho, Varane, Ramos; Vazquez, Modric, Casemiro, Kroos, F. Mendy; Vinicius, Benzema.

Artikel Tag: Real Madrid, Celta Vigo, La Liga

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini