La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Celta Vigo vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Sep 2020, 23:30 WIB
Barcelona dan Celta Vigo akan bersua di lanjutan La Liga.

Barcelona bertandang ke markas Celta Vigo di lanjutan La Liga (Image: FC Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berusaha melanjutkan tren positifnya di awal musim La Liga, ketika bertandang ke Estadio Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada Jumat (2/10) dini hari pukul 02.30 WIB.

La Blaugrana mengawali La Liga musim ini dengan menghempaskan Villarreal 4-0 di Camp Nou pada akhir pekan kemarin, dengan Ansu Fati muncul sebagai bintang lapangan lewat dwigolnya.

Eksekusi penalti Lionel Messi dan gol bunuh diri Pau Torres melengkapi kemenangan Barcelona, yang sedang berusaha untuk mengobati diri dari kekecewaan mendalam di musim lalu.

Tiga pemain baru, yakni Miralem Pjanic, Pedri, dan Francisco Trincao, diberi kesempatan tampil melakoni debutnya ketika diturunkan dari bangku cadangan pada babak kedua. Namun pelatih Ronald Koeman diprediksi akan mempertahankan susunan pemain yang sama pada laga ini.

Hanya saja, Marc-Andre ter Stegen bakal absen lagi karena cederanya, jadi kiper pelapis Neto Murara akan kembali tampil di bawah mistar gawang untuk tim raksasa Catalan.

Di sisi lain, Celta Vigo mengawali musim ini dengan cukup baik, karena berhasil menempati urutan keenam klasemen sementara La Liga, setelah meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu kemenangan diraih saat menjamu Valencia, sedangkan dua hasil imbang itu dicatatkan ketika tim asuhan Oscar Garcia ini bertandang ke markas Eibar dan Real Valladolid.

Untuk pertandingan ini, Garcia diharapkan akan kembali menerapkan formasi dengan tiga bek, yang membuat Kevin Vazquez dan Lucas Olaza beraksi di kedua sisi sayap sebagai wing-back.

Sedangkan Santi Mina akan menemani Iago Aspas, yang memiliki catatan positif ketika berjumpa Barca, karena telah mencetak tujuh gol dari sembilan pertemuan terakhir kontra klub raksasa Catalan itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Celta Vigo (3-4-1-2): Villarr; Aidoo, Murillo, N. Araujo; K. Vazquez, Tapia, Yokuslu, Olaza; Mendez; Mina, Aspas.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, F. De Jong; Griezmann, Coutinho, Fati; Messi.

Artikel Tag: Barcelona, Celta Vigo, La Liga

2243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini