La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Celta Vigo

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Mei 2021, 21:00 WIB
Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam perjalanannya memburu titel La Liga.

Barcelona akan jamu Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berupaya kembali ke jalur kemenangan, meski peluang untuk menjadi juara La Liga telah terpangkas, ketika menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5) malam pukul 23.30 WIB.

La Blaugrana kembali membuang poin, yang ketiga kalinya dalam empat partai terakhir, ketika bermain imbang 3-3 kontra Levante pada pertengahan pekan.

Hasil itu membuat peluang Barcelona untuk menjadi juara La Liga pada musim ini terpangkas drastis, karena kini mereka tertinggal empat poin dari Atletico Madrid dengan musim tinggal menyisakan dua jornada lagi.

Ronald Koeman berada dalam tekanan besar yang membuatnya masa depan sang pelatih asal Belanda kembali diragukan di Camp Nou, namun ia akan tetap berupaya untuk menjaga asa untuk meraih trofi, terlepas dari apa pun akhirnya nanti.

Sayangnya, ia tidak akan dibantu oleh Frenkie de Jong yang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning pada akhir pekan ini. Imbasnya, Koeman mungkin akan bermain dengan tiga penyerang, dengan Ousmane Dembele bermain di depan bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann, selagi Sergio Busquets dan Pedri berduet di lini tengah.

Barca juga kehilangan Sergi Roberto yang menderita cedera pada laga kontra Levante, yang berarti Sergino Dest akan tampil sebagai starter di pos bek sayap kanan.

Ronald Araujo mengalami masalah engkel, jadi Oscar Mingueza kemungkinan akan melengkapi trio bek tengah yang akan diandalkan Koeman.

Sementara itu, Celta Vigo melakoni laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab keberhasilan menekuk Getafe dengan skor 1-0 pada pertengahan pekan merupakan kemenangan keempat mereka secara beruntun di La Liga.

Kabar baik pun menghampiri tim tamu, dengan Nestor Araujo sudah bisa tersedia lagi setelah menjalani skorsing, dan ia pun diharapkan langsung mengisi satu tempat di jantung pertahanan.

Hugo Mallo sudah kembali bugar sepenuhnya, dan diharapkan untuk menggantikan Kevin di pos bek kanan untuk laga sulit ini. Selain itu, tidak ada perubahan lain yang diharapkan untuk dilakukan dalam susunan pemain Celta.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Mingueza, Pique, Lenglet; Dest, Busquets, Pedri, Alba; O. Dembele, Messi, Griezmann.

Celta Vigo (4-1-3-2): Villar; Mallo, Aidoo, N. Araujo, A. Martin; Beltran; B. Mendez, D. Suarez, Nolito; Santi Mina, Aspas.

Artikel Tag: Barcelona, Celta Vigo, La Liga

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini