La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Athletic Bilbao vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Mei 2021, 21:15 WIB
Real Madrid akan melawat ke markas Athletic Bilbao.

Real Madrid berupaya jaga asa juarai La Liga (Image: Real Madrid)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan melawat ke Estadio San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao demi menjaga asa untuk meraih gelar juara La Liga pada Minggu (16/5) esok pukul 23.30 WIB.

Los Blancos kini menjadi penantang utama Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga, karena berhasil menjaga jarak dua poin dengan sang pemuncak klasemen usai meraih kemenangan pada laga tengah pekan.

Selagi Barcelona tertahan dengan skor 3-3, Atletico meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad, dan Real Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan menghantam Granada 4-1 di Los Carmenes.

Dengan sisa dua jornada lagi pada musim ini, Madrid tidak boleh tergelincir untuk setidaknya memberi tekanan kepada Atletico hingga saat-saat terakhir. 

Sayangnya, Zinedine Zidane harus melakukannya tanpa banyak pemain inti yang mengalami cedera, dengan setidaknya ada empat pemain yang dipastikan absen akibat cedera.

Raphael Varane kabarnya sudah membaik, namun masih diragukan tampil pada akhir pekan ini, jadi Nacho Fernandez dan Eder Militao kembali berduet di jantung pertahanan.

Kabar baiknya, Marcelo sudah kembali bugar setelah mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan. Namun seiring dengan penampilan gemilangnya di Granada, Miguel Gutierrez diperkirakan akan kembali menjadi starter akhir pekan ini.

Zizou memberi kepercayaan kepada pemain Castilla, Marvin Park, tampil di pos bek kanan pada laga tengah pekan, namun Alvaro Odriozola diperkirakan akan mengambil alih perannya di sini.

Sementara itu, Athletic Bilbao merasakan kekalahan pertamanya setelah melalui lima pertandingan beruntun tanpa dikalahkan di La Liga, usai ditekuk dengan skor tipis 0-1 oleh Huesca pada tengah pekan.

Mereka akan menjamu Madrid setidaknya tanpa lima pemain, namun mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Yeray Alvarez ke skuat. Meski begitu, Inigo Martinez dan Unai Nunez diharapkan untuk mempertahankan tempatnya sebagai duet bek tengah akhir pekan ini.

Alex Berenguer diperkirakan akan menggeser Ibai Gomez ke bangku cadangan, selagi Asier Villalibre dan Oihan Sancet akan mempertahankan tempatnya di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-4-2):Simon; De Marcos, Nunez, I. Martinez, Balenziaga; Berenguer, D. Garcia, Vencedor, Morcillo; Sancet, Villalibre.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Odriozola, Militao, Nacho, Gutierrez; Modric, Casemiro, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Real Madrid, Athletic Bilbao, La Liga

1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini