La Liga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao Kontra Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Jul 2020, 23:30 WIB
La Liga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao Kontra Real Madrid

Real Madrid akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan berupaya menjaga keunggulan di puncak klasemen sementara La Liga ketika menyambangi San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao pada hari Minggu (5/7) esok pukul 19.00 WIB.

Los Blancos kini berada di atas angin dalam perburuan gelar juara La Liga setelah Barcelona menderita dua hasil imbang beruntun kontra Celta Vigo dan Atletico Madrid.

Pada saat bersamaan, Real Madrid berhasil meraup poin penuh atas Espanyol dan Getafe pada dua pertandingan terakhir, dan kini mereka pun unggul empat poin dari rival terberatnya tersebut, Barcelona.

Sayangnya pada pertandingan ini, Raphael Varane dipastikan absen setelah mengalami cedera kepala ringan pada pertandingan sebelumnya kontra Getafe. Bek tengah timnas Prancis itu diprediksi akan digantikan oleh Eder Militao.

Setelah diistirahatkan pada pertandingan tengah pekan kemarin, Eden Hazard kembali absen pada pertandingan akhir pekan ini karena cedera, jadi Vinicius Junior akan kembali menemani Karim Benzema di lini serang.

Namun lawannya kali ini bukanlah tim sembarangan, Athletic Bilbao sudah berada dalam performa yang gemilang sejak La Liga kembali bergulir setelah lockdown dengan meraih tiga kemenangan dari enam laga terakhir, dengan hanya menderita satu kekalahan saja.

Skuat asuhan Gaizka Garitano kini bertengger di urutan kedelapan klasemen, hanya terpaut empat poin saja dari Getafe untuk memperebutkan tiket lolos ke Liga Europa.

Namun Bilbao bisa melakukan rotasi dalam susunan pemainnya, dengan Unai Nunez masuk mengisi posisi di jantung pertahanan demi mengistirahatkan Yeray Alvarez sejenak.

Di lini serang, Inigo Cordoba harus memperebutkan tempat bersama Iker Muniain, selagi Mikel Vesga bisa masuk menggantikan Unai Lopez di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; Capa, Nunez, I. Martinez, Yuri; D. Garcia, Vesga; R. Garcia, Sancet, Cordoba; I. Williams

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Carvajal, Militao, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Modric; Vinicius, Benzema

Artikel Tag: Real Madrid, Athletic Bilbao, La Liga

1413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini