Kylian Mbappe Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Thomas Tuchel di UCL

Penulis: A Mahfuda
Rabu 09 Jun 2021, 20:30 WIB
Kylian Mbappe dan Thomas Tuchel

Kylian Mbappe dan Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengaku berencana menelepon Thomas Tuchel untuk mengucapkan selamat kepada mantan manajernya itu atas kesuksesannya memenangkan Liga Champions bersama Chelsea.

Tuchel membimbing timnya meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City di final Liga Champions bulan lalu, mengamankan trofi pertamanya sebagai manajer Chelsea setelah mengambil alih posisi tersebut dari Frank Lampard pada akhir Januari lalu.

Tuchel dan Mbappe nyaris memenangkan kompetisi tersebut tahun lalu bersama Paris Saint-Germain, namun mereka dikalahkan di partai final oleh Bayern Munich.

Kylian Mbappe sendiri berkembang pesat di bawah arahan Thomas Tuchel di PSG dan penyerang tersebut yakin mantan manajernya itu bisa menjadi salah satu pelatih terbaik dunia.

Pemain berusia 22 tahun itu juga memuji kecerdasan taktis Tuchel.

“Setelah Euro, saya akan meneleponnya karena saya punya hubungan yang sangat baik dengannya,” kata Mbappe dalam sebuah wawancara dengan Sport Bild.

“Dia fantastis secara taktis. Dia tahu persis bagaimana lawan akan berperilaku dan dapat memprediksi pertandingan dengan sangat akurat.”

“Dan itu juga harus diperhitungkan, dia pelatih yang masih sangat muda. Dia bisa menjadi salah satu pelatih terbaik di masa depan. Dia membuktikan itu dengan kemenangannya di Liga Champions.”

Selain itu, pencapaian lain Tuchel dalam empat bulan bertugas di Chelsea, dia berhasil mengamankan tempat keempat di Premier League.

Dan kini klub London barat telah memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge hingga 2024 mendatang.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Thomas Tuchel, Chelsea

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini