Kylian Mbappe 'Tersinggung' dengan Komentar Olivier Giroud Ini

Penulis: A Mahfuda
Jumat 11 Jun 2021, 22:53 WIB
Olivier Giroud - Kylian Mbappe

Olivier Giroud - Kylian Mbappe (Sumber: Getty)

Berita Piala Eropa: Kylian Mbappe dikabarkan “marah” kepada Olivier Giroud setelah striker Chelsea tersebut mengeluhkan kurangnya umpan dari rekan timnya di Prancis.

Timnas Prancis berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Bulgaria dalam pertandingan pemanasan terakhir untuk ajang Piala Eropa pada Selasa (8/6) waktu setempat.

Namun setelah pertandingan, Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol di penghujung pertandingan mengaku tidak senang dengan kurangnya kohesi timnas Prancis dalam menyerang.

“Saya agak diam karena terkadang saya berlari dan bola tak kunjung datang,” kata Olivier Giroud kepada L’Equipe du Soir.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya selalu melakukan yang terbaik, tapi saya berusaha menawarkan solusi di dalam kotak.”

Dan menurut L’Equipe, Kylian Mbappe merasa “dituju” dan “marah” menyusul komentar Girour itu dan dia ingin memberikan pernyataan kepada media tentang kritikan sang striker Chelsea tersebut.

Sementara itu, manajer Didier Deschamps berusaha meredakan situasi usai kemenangan Prancis atas Bulgaria dengan mengklaim bahwa komentar Giroud itu tak ditujukan secara khusus untuk Mbappe.

“Jika Anda menerima bola setelah setiap kali Anda memanggilnya, itu selalu sama, penyerang akan berkata, ‘Saya berlari tapi bola masih berada di tengah’. Gelandang akan mengatakan bahwa itu salah penyerang,” tutur Deschamps.

“Terkadang, operan tidka datang, terkadang pergerakannya menurun. Tapi ini bukan stigmatisasi terhadap Kylian atau siapa pun.”

“Kylian, saya berbicara dengannya selama jeda. Dia tahu betul bahwa Olivier tak memiliki kriteria yang sama dengan Karim Benzema. Dia punya posisi poros yang lebih aksial, sementara di babak pertama, ketiganya bisa beralih ke zona mana pun.”

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Timnas Prancis, Piala Eropa

12193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini