Kylian Mbappe Semakin Menjauh, Real Madrid Fokus Kejar Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Apr 2022, 21:30 WIB
Real Madrid

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kylian Mbappe semakin santer dikabarkan akan menandatangani kontrak baru bersama PSG, padahal sebelumnya pemenang Piala Dunia 2018 itu disebut akan segera merapat ke Real Madrid. Kabar itu pun langsung mengubah kebijakan transfer Los Blancos, di mana klub raksasa Spanyol itu kini langsung fokus untuk mengejar tanda tangan Erling Haaland dar Borussia Dortmund.

Akan tetapi, untuk mendatangkan Erling Haaland juga bukan perkara mudah, karena mereka harus bersaing langsung dengan Manchester City. The Citizens memiliki keinginan yang besar untuk mendatangkan Haaland, karena kini mereka memang tak memiliki striker murni di dalam skuatnya, sepeninggal Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona di musim panas 2021, sebelum akhirnya pensiun karena penyakit jantung yang dideritanya.

Untuk bisa mewujudkan impiannya, Manchester City disebut siap menjadikan Haaland sebagai pemain dengan upah termahal di Liga Premier Inggris. Upahnya diperkirakan 400 ribu pounds atau sekitar 7,5 miliar rupiah per minggu, lebih tinggi dari Kevin de Bruyne sebagai pemain dengan upah termahal The Citzens saat ini, yang hanya mendapat bayaran 385 ribu pounds per minggu.

Oleh sebab itu, untuk bisa mendatangkan pemain asal Norwegia itu Real Madrid harus siap menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk memenangkan persaingan dengan City. Belum lagi soal fakta bahwa klub peminat juga harus menebus klausul pelepasannya yang senilai 75 juta euro atau setara dengan 1,17 triliun rupiah.

Artikel Tag: Real Madrid, Manchester City, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-semakin-menjauh-real-madrid-fokus-kejar-erling-haaland
1200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini