Kylian Mbappe: Neymar Pusat Proyek PSG, Saya Hanya Membantu

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 10:29 WIB
Kylian Mbappe dan Neymar.

Kylian Mbappe dan Neymar (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Berita Sepakbola: Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menegaskan bahwa pusat dari proyek yang sedang dijalankan oleh Les Parisiens adalah Neymar. Sementara dirinya hanya sebagai pembantu.

Neymar didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas tahun 2017 yang lalu dengan mahar mencapai 222 juta euro sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Sementara Mbappe pada awalnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco di tahun yang sama dan baru tahun berikutnya baru dipermanenkan oleh PSG.

Selama 3,5 tahun lamanya, kedua pemain tersebut menjadi andalan PSG bahkan merupakan sosok yang nyaris tak tergantikan di tim utama mereka. Namun belakangan Mbappe menegaskan bahwa bintang asal Brasil itu selama ini merupakan pusat dari proyek yang sedang dijalanlan oleh PSG dan dirinya hanya berperan sebagai pembantu.

"Saya selalu berpikir bahwa pemain hebat ditakdirkan untuk bermain bersama dan itu jelas ada di antara kami berdua," ujar Mbappe kepada France Football.

"Peran kami telah ditetapkan sejak tiba di Paris. Ney adalah pusat proyek dan saya di sini untuk membantunya."

"[Ini] karena ketika saya tiba di PSG, saya hanyalah seorang bintang baru dan saya harus membuktikan diri di lapangan," pungkasnya.

Mbappe sendiri hingga saat ini telah tampil sebanyak 148 kali di semua kompetisi. Selama membela Paris, Mbappe telah mencetak 106 gol dan menyumbang 54 assist bagi timnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Neymar

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini