Kylian Mbappe, Lawan Tersulit yang Pernah Dihadapi Kieran Tierney

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 14:45 WIB
Kylian Mbappe, Lawan Tersulit yang Pernah Dihadapi Kieran Tierney

Kieran Tierney berhadapan dengan Kylian Mbappe di Parc des Princes pada 22 November 2017. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, mengatakan Kylian Mbappe adalah lawan terberat yang pernah ia hadapi dalam kariernya sejauh ini, baik saat membela klub atau negara.

Pemain berusia 22 tahun itu memulai karier sepak bolanya bersama Celtic U-17 pada 2014, kemudian berhasil menembus tim utama pada awal 2016 dan telah membuat 170 penampilan untuk The Bhoys. Namun, ia memutuskan hijrah ke Arsenal pada musim panas lalu dan berkarier di luar Skotlandia untuk pertama kalinya.

Tierney juga sudah mencatatkan 12 penampilan bersama tim nasional Skotlandia sejak membuat debut melawan Denmark dalam laga persahabatan pada 30 Maret 2016. Dan dari seluruh pertandingan yang telah dimainkannya, tentu ada beberapa momen yang selalu berada dalam ingatan pemain kelahiran 5 Juni 1997 tersebut.

Dan salah pertandingan yang tidak bisa dilupakan Tierney adalah ketika ia menghadapi Paris Saint-Germain saat masih berseragam Celtic. Dalam ajang Liga Champions pada 2017 tersebut, Celtic dipermalukan Les Parisiens 5-0 di kandang dan dihabisi 7-1 di Paris. Mbappe, Neymar, dan Edison Cavani menjadi momok yang menakutkan baginya kala itu.

Ditanya siapa lawan terberat yang pernah dihadapinya, Tierney mengatakan: "Mbappe. Saya pikir saya sudah mengatakan itu beberapa kali! Dia adalah yang tercepat dan paling tajam yang pernah saya hadapi."

Tierney datang ke Arsenal setelah melakukan operasi hernia ganda pada Mei 2019. Ia baru membuat 12 penampilan sejauh musim ini dan telah pulih dari cedera bahu yang dideritanya saat menghadapi West Ham United pada Desember.

Tierney kemudian ditanya bagaimana ia berurusan dengan proses pemulihan, dan menjawab: "Saya hanya memastikan bahwa saya memiliki banyak kontak dengan orang-orang di sekitar saya dan orang-orang terdekat saya. Saya selalu berbicara kepada orang-orang dan berusaha menjaga semangat saya. Tetapi physio di klub sangat membantu saya juga. Saya tidak memiliki satu keluhan pun."

Artikel Tag: kieran tierney, Kylian Mbappe, Arsenal, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-lawan-tersulit-yang-pernah-dihadapi-kieran-tierney
1405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini