Kylian Mbappe Lanjutkan Catatan Impresifnya di Liga Champions

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Mar 2024, 22:30 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, melanjutkan catatan impresifnya di Liga Champions usai mencetak dwigol dalam kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada Selasa (5/3).

Kylian Mbappe belum pernah bermain penuh selama 90 menit dalam tiga pertandingan terakhirnya di Ligue 1 dan ia ditarik keluar usai turun minum saat melawan AS Monaco pada hari Jumat. Ia tidak lagi tak tersentuh, tetapi ia menegaskan kembali peran pentingnya di Paris Saint-Germain pada Selasa, mencetak dwigol untuk membawa Paris Saint-Germain memastikan tempat di perempat final Liga Champions.

Setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 di leg pertama bulan lalu, kapten timnas Prancis itu memborong kedua gol PSG di leg kedua di Reale Arena pada Selasa untuk memberi Les Parisien keunggulan aggregat 4-1.

Tambahan gol tersebut telah membawa Mbappe menyalip Arjen Robben dan Filippo Inzaghi dalam hal jumlah gol di fase gugur Liga Champions. Pemain berusia 25 tahun itu kini bergabung dengan Raul dan Andriy Shevchenko dengan 18 gol di fase gugur, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa keenam di fase ini.

Mbappe kini telah mencetak 11 dari 15 gol terakhir PSG di fase gugur Liga Champions, yang membuatnya menjadi sosok yang sebenarnya belum tergantikan bagi Les Parisien.

Penyerang internasional Prancis itu kini menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan 34 gol, melewati penyerang Bayern Munich, Harry Kane, dengan 33 gol.

Mbappe akan menjadi kehilangan besar bagi PSG jika ia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan PSG saat kontraknya berakhir di akhir musim.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-lanjutkan-catatan-impresifnya-di-liga-champions
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini