Kylian Mbappe Favoritkan Juventus untuk Jadi Juara Liga Champions Musim ini

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Sep 2017, 18:16 WIB
Kylian Mbappe Favoritkan Juventus untuk Jadi Juara Liga Champions Musim ini

Mbappe beri sanjungannya kepada Buffon (Image: IFTV)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Striker belia Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merasa aneh jika Juventus tidak dianggap sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions pada musim ini jelang pekan pembuka.

Sang pemain berusia 18 tahun ini pernah menghadapi Si Nyonya Tua ketika memperkuat AS Monaco di semifinal Liga Champions musim lalu, sebelum memutuskan pindah ke PSG pada musim panas ini dengan status pinjaman plus kewajiban untuk mempermanenkannya seharga 180 juta euro (2,8 triliun rupiah).

"Sangatlah aneh, sebab kami selalu berbicara tentang Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich sebagai kandidat utama juara Liga Champions," ujar Mbappe dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport

"Tidak banyak yang berbincang tentang Juve yang selalu berada di atas, mereka sudah menjadi finalis dua kali dalam tiga tahun terakhir. Bermain melawan mereka adalah hal yang sulit, sebuah blok yang nyata."

"Untuk mencetak gol ke gawang Juve maka Anda harus sempurna dan itulah yang dilakukan Real Madrid pada final di musim lalu. Menurut opini saya, Juve tetap salah satu kandidat juara untuk mengangkat trofi."

Mbappe juga pernah membobol gawang Juve yang dikawal oleh Gianluigi Buffon pada leg kedua di semifinal musim lalu, meski tetap kalah 1-2 pada akhirnya.

"Mencetak gol ke gawnawg Buffon? Buffon adalah seorang yang mengagumkan. Bagi pemain seperti saya, yang baru di awal karier, bermain melawan pemain selevel dengannya adalah mimpi yang jadi kenyataan."

"Saya mencetak gol ke gawangnya, memang benar, namun dia juga mampu mengamankan banyak tembakan saya. Dalam hanya dua pertandingan melawannya, saya sudah belajar banyak. Saya harap bisa menghadapinya lagi, dalam sepak bola Anda selalu ingin menantang diri dengan yang terbaik."

Artikel Tag: Kylian Mbappe, PSG, Juventus, liga champions, Gianluig Buffon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-favoritkan-juventus-untuk-jadi-juara-liga-champions-musim-ini
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini