Kylian Mbappe Dibanderol 5,7 Triliun, Siapa yang Mau?

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 16:41 WIB
Kylian Mbappe saat berlatih dengan PSG.

Kylian Mbappe (Foto: David Ramos/Pool/AFP)

Berita Transfer: Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, dikabarkan telah menetapkan harga Kylian Mbappe dikisaran harga 5,7 triliun rupiah bagi klub mana saja yang tertarik pada bintangnya. Lantas, siapa yang berani menebus harga tak masuk akal tersebut?

Kylian Mbappe sendiri beberapa waktu yang lalu dikabarkan telah memberitahu pihak klub bahwa dia memiliki keinginan untuk hengkang ke klub lain pada musim panastahun depan. Sementara kontrak sang pemain sendiri di Parc des Princes akan berlaku hingga musim panas tahun 2022 mendatang. Artinya,striker tim nasional Prancis itu ingin hengkang setahun lebih cepat dari kontraknya saat ini.

Dilansir dari The Sun, pihak Paris Saint-Germain kabarnya sudah mulai menyusun rencana terburuk seandainya mereka harus kehilangan Mbappe dalam waktu dekat. Les Parisiens diwartakan sudah menetapkan harga transfer pemain berusia 21 tahun itu dengan nilai mencapai angka 324 juta euro atau setara dengan 5,7 triliun rupiah. Angka tersebut jauh lebih besar jika dibandingkan dengan nilai transfer Neymar pada 2017 yang lalu di mana dihargai hingga 222 juta euro.

Namun nilai sebesar itu dinilai tak masuk akal bagi semua klub di Eropa. Termasuk bagi klub kaya raya seperti Manchester City sekalipun. Bahkan untuk dua tim peminat Kylian Mbappe saat ini, Liverpool dan Manchester United, nilai transfer yang dipatok oleh Paris Saint-Germain nyaris mustahil untuk bisa mereka penuhi.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini