Kylian Mbappe Datang, Buka Luka Lama Kubu Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Feb 2024, 10:13 WIB
Kylian Mbappe Datang, Buka Luka Lama Kubu Barcelona

Kylian Mbappe Datang, Buka Luka Lama Kubu Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid semakin dekat untuk datangkan Kylian Mbappe. Namun, hal ini membuka luka lama kubu Barcelona.

Setelah menjalani musim yang cukup mengecewakan, FC Barcelona kini mulai tampil sebagai tim yang mampu bersaing memperebutkan trofi La Liga dalam beberapa pekan terakhir. Tim Catalan memperkecil defisit poin dengan Real Madrid menjadi lima dengan kemenangan mereka atas Getafe kemarin, namun sebenarnya menjuarai liga masih terlihat sangat sulit.

Namun, mendapatkan gelar La Liga bisa menjadi lebih sulit pada musim depan karena rival utama Barcelona, Real Madrid, akan secara signifikan memperkuat skuad mereka yang sudah tangguh musim panas ini.

Superstar Prancis Kylian Mbappe diperkirakan akan bergabung dengan Merengues, musim panas ini, dan penambahannya pasti akan menjadikan tim Madrid salah satu tim terbaik di dunia. Real Madrid telah melakukan sebagian besar upaya untuk mendatangkan Mbappe ke Spanyol, dan Presiden La Liga juga telah secara terbuka menyatakan bahwa Merengues dapat dengan mudah mendaftarkannya tanpa melakukan pengaturan ulang keuangan apa pun.​

Meski langkah ini akan memperkuat La Liga secara keseluruhan, SPORT melaporkan bahwa perlakuan yang diberikan kepada rival mereka telah membuka beberapa luka lama di Barcelona. Tim Catalan kesal karena Real Madrid diizinkan untuk merekrut salah satu pemain termahal di dunia tanpa masalah, sementara liga menciptakan banyak rintangan ketika mereka ingin mendatangkan atau mempertahankan pemain mereka sendiri.

Misalnya, ketika Barcelona harus mendaftarkan Joao Felix, mereka memberi tahu La Liga bahwa dia akan mendapat penghasilan €400.000. Namun, La Liga menetapkan gajinya sepuluh kali lipat dari jumlah tersebut, mengingat kontraknya dengan Atletico Madrid. Di sisi lain, kontrak Mbappe dengan PSG tidak dipertimbangkan karena ia berasal dari liga lain. ​La Liga dapat berargumen bahwa kedatangan Mbappe akan berdampak baik bagi sepakbola Spanyol karena penyerang Prancis itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Namun, di sini lagi-lagi Barcelona punya keluhan karena La Liga tidak memfasilitasi mereka untuk mempertahankan pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Klub Catalan itu juga memahami bahwa La Liga telah menggunakan saga Messi untuk memeras mereka. Jika klub menyetujui kesepakatan CVC, Messi akan tetap di Barcelona. Kini, meski masalah tersebut sudah berlalu, tim Catalan masih akan merasa kesulitan dilakoni La Liga karena dualitas standar yang diterapkan pada mereka dan rival terbesarnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-datang-buka-luka-lama-kubu-barcelona
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini