Kylian Mbappe Bukan Penyebab Mauricio Pochettino Dipecat PSG

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Agu 2022, 08:02 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Hiroki Watanabe)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, membantah kabar yang menyebutkan Kylian Mbappe sebagai penyebab dirinya dipecat oleh Les Parisiens. Lantas siapa?

Pada musim panas tahun ini, Paris Saint-Germain mengambil keputusan yang berani dengan mengakhiri kontrak kerja sama Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub pada musim 2021/22 meski mereka menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan sejumlah pemain top dunia ke Parc des Princes. Sebagai gantinya, Les Parisiens lantas menunjuk Christophe Galtier sebagai manajer yang baru.

Tak berselang lama setelah pemecatan Pochettino, muncul kabar yang menyebutkan Kylian Mbappe sebagai penyebab sang pelatih kehilangan pekerjaannya. Mbappe yang kontraknya diperpanjang selama tiga musim tersebut diklaim memiliki hak untuk memberikan masukan terkait siapa yang layak untuk menjadi pelatih PSG pada musim 2022/23.

Namun Pochettino membantahnya. Pochettino memastikan bahwa pihak yang memiliki wewenang penuh memecatnya adalah presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

"Saya pikir PSG telah melakukan segalanya untuk mempertahankan Kylian dan saya sepakat tentang hal itu," ujar Pochettino kepada Infobae.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini dan saya pikir PSG, yang memiliki semua sumber daya untuk melakukannya, telah meyakinkannya untuk bertahan. Tapi saya tidak berpikir Kylian adalah orang yang merancang proyek baru serta menjadi penyebab kepergian saya."

"Yang memiliki hak untuk memerintah adalah presiden klub. Dia merupakan sosok yang berpikir bahwa klub membutuhkan proyek baru," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-bukan-penyebab-mauricio-pochettino-dipecat-psg
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini