Kylian Mbappe Alami Patah Hidung Saat Prancis Kalahkan Austria

Penulis: Senja Hanan
Selasa 18 Jun 2024, 19:18 WIB
Kylian Mbappe Alami Patah Hidung Saat Prancis Kalahkan Austria

Kylian Mbappe Alami Patah Hidung Saat Prancis Kalahkan Austria

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Prancis memulai perjalanan UEFA Euro 2024 mereka pada Senin malam, saat mereka mencatatkan kemenangan 1-0 atas Austria di Dusseldorf. Namun, sialnya Kylian Mbappe alami patah hidung dalam laga itu.

Kemenangan tersebut tercipta berkat gol bunuh diri Maximilian Wober, yang membelokkan bola ke gawangnya sendiri saat mencoba mengatasi umpan tarik dari pemain baru Real Madrid, Kylian Mbappe.

Kapten tim Prancis memiliki beberapa peluang untuk menambah keunggulan tetapi tidak mampu memanfaatkannya sebelum menderita cedera. Usai bertabrakan dengan bek Austria di babak kedua, Mbappe terjatuh sambil memegangi wajahnya dan ternyata penyerang Real Madrid itu mengalami patah hidung.

Pemain berusia 25 tahun itu dibawa ke rumah sakit segera setelah ia dikeluarkan dari lapangan dan ada pembicaraan tentang kemungkinan ia menjalani operasi untuk mengatasi masalah tersebut. Namun setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, Mbappe diputuskan tidak memerlukan operasi. Mengonfirmasi hal yang sama, Federasi Sepak Bola Prancis mengeluarkan pernyataan yang mengatakan (h/t Zona Madrid):

“Kylian Mbappe mengalami patah hidung pada bagian kedua Austria-Prancis yang diadakan Senin ini di Düsseldorf. Kapten Prancis itu pertama kali dirawat oleh staf medis dan Dr. Franck Le Gall, yang mendiagnosisnya mengalami patah tulang hidung.

“Mbappe akan mendapat perawatan dalam beberapa hari ke depan, namun dia tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Masker akan dibuat untuknya sehingga pemain nomor 10 di tim nasional Prancis dapat bersiap untuk kembali ke kompetisi setelah periode perawatan.”

Namun, tidak akan ada risiko yang diambil oleh superstar Prancis tersebut dan oleh karena itu, ia diperkirakan akan melewatkan pertandingan Les Bleus berikutnya melawan Belanda dan kembali menghadapi Polandia pada 25 Juni.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Prancis, euro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-alami-patah-hidung-saat-prancis-kalahkan-austria
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini