Kylian Mbappe Akui Presiden Prancis Minta Dirinya Bertahan di PSG

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Sep 2022, 06:11 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Aurelien Meunier - PSG)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kembali membahas terkait keputusannya untuk bertahan di skuat Les Parisiens pada musim panas tahun ini. Mbappe mengakui bahwa Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memiliki peran atas keputusannya tersebut.

Pada musim panas tahun ini, spekulasi terkait masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya striker timnas Prancis itu diwartakan akan meninggalkan Parc des Princes dan merapat ke Real Madrid.

Namun Los Blancos harus gigit jari karena pada akhirnya Mbappe memutuskan untuk bertahan di PSG dengan menandatangani kontrak baru. Hal itu lantas membuat sang pemain mendapatkan kritikan dan dituduh sebagai pemain mata duitan karena mendapatkan tawaran gaji yang jauh lebih besar. Bahkan muncul kabar yang menyebutkan bahwa bertahannya Mbappe di PSG karena peran Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang memintanya secara langsung untuk bertahan di raksasa Ligue 1 tersebut.

Belakangan, Mbappe mengakui bahwa ada peran Macron di balik keputusannya bertahan di PSG.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Mbappe kepada New York Times.

"Anda belum pernah ke sana [Real Madrid], tapi sepertinya itu seperti rumah Anda atau semacamnya."

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan berbicara dengan Presiden tentang masa depan saya, tentang masa depan dalam karier saya, jadi itu sesuatu yang gila, benar-benar sesuatu yang gila."

"Dia [Macron] mengatakan kepada saya: 'Saya ingin Anda tinggal di sini, saya tidak ingin Anda pergi sekarang karena Anda sangat penting bagi negara ini'."

"Dia berkata 'Anda punya waktu untuk pergi, Anda bisa tinggal di sini sebentar lagi'."

"Tentu saja, ketika presiden mengatakan itu kepada Anda, maka itu adalah hal yang sangat penting."

Pada kesempatan yang sama, Mbappe juga membantah kabar yang menyebutkan dirinya memiliki wewenang untuk mengatur ruang ganti dan itu terdapat dalam kontrak barunya.

"Itu bukan pekerjaan saya dan saya tidak ingin melakukan ini karena saya tidak pandai dalam hal itu," ujarnya melanjutkan.

"Saya bagus di lapangan dan di luar lapangan. [Mengambil keputusan tentang olahraga] bukan peran saya. Ada begitu banyak orang yang lebih baik dari saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Emmanuel Macron

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-akui-presiden-prancis-minta-dirinya-bertahan-di-psg
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini