Kylian Mbappe Akhirnya Pilih Bertahan di PSG, Ini Tanggapan Thierry Henry

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Kylian Mbappe dan Thierry Henry

Kylian Mbappe dan Thierry Henry (Foto: Skysports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kylian Mbappe mengejutkan sebagian besar dunia sepakbola ketika memutuskan untuk menolak Real Madrid dan bertahan di Paris Saint-Germain hingga 2025. Pemain 23 tahun itu tidak mengikuti tren mantan superstar Prancis, seperti Thierry Henry, untuk bermain di luar negeri.

Meski tidak mengikuti jejaknya, Henry mengatakan bahwa keberhasilan Paris Saint-Germain mempertahankan Kylian Mbappe merupakan kemenangan besar bagi sepakbola Prancis. Selain itu, legenda Arsenal itu tidak melihat langkah tersebut didasarkan oleh uang, mengingat Mbappe akan mendapatkannya di mana pun dia memilih untuk bermain.

“Jelas, Kylian memutuskan untuk bertahan. Ini sangat besar untuk sepak bola Prancis. Saya pikir dia akan pergi. Saya pikir semua orang mengira dia akan pergi, bahkan termasuk dirinya sendiri. Saya pikir dia berubah pikiran. Dia memiliki klub, jelas, di dalam hatinya. Orang-orang akan berbicara tentang apa yang akan dia dapatkan dalam hal uang dan kekuasaan,” kata Henry.

“Tapi, uang akan datang di mana saja, bagaimanapun, ke mana pun dia pergi, tetapi dia ingin tinggal. Jadi di Prancis, semua orang senang karena sebagai sebuah tim, jika Anda ingin sukses, Anda tidak bisa membiarkan orang itu pergi. Jika Anda membiarkannya pergi, Anda tidak akan mendapatkan orang seperti itu lagi,” lanjutnya.

Henry juga membahas apa artinya bagi Prancis di tingkat nasional untuk mempertahankan bintang terbesar negara itu setidaknya selama tiga musim lagi menjelang Piala Dunia akhir tahun ini.

“Ini sangat besar bagi Prancis saat mereka berusaha mempertahankan Piala Dunia mereka. Saat ini, tim nasional berada di tempat yang seharusnya dan apa yang telah kami capai di masa lalu juga. Di mana kami melakukannya, perjuangan ada di level klub. Kami tidak sering menang di Eropa," kata Henry.

“Jika Anda kehilangan pemain seperti Kylian, akan sedikit sulit bagi PSG untuk memenangkannya. Tapi untungnya, dia bertahan… Sepak bola Prancis, dalam hal tim nasional, berada di level tertinggi, tetapi sangat penting bagi PSG dan Paris dan untuk sepakbola Prancis bahwa Kylian bertahan,” lanjutnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Thierry Henry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-akhirnya-pilih-bertahan-di-psg-ini-tanggapan-thierry-henry
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini