Kyle Walker Punya Ambisi Jadi Kapten Manchester City

Penulis: Demos Why
Senin 04 Sep 2023, 20:01 WIB
Bek sayap Man City, Kyle Walker.

Kyle Walker. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menggantikan peran Ilkay Gundogan sebagai kapten tim.

Pada musim lalu, Ilkay Gundogan menjabat sebagai kapten tim Manchester City. Namun sejak kepergian Gundogan, Kevin De Bruyne mengambil ban kapten pada laga pembuka Premier League di markas Burnley, namun sejak ia kembali cedera pada laga tersebut, Kyle Walker menjadi pemimpin baru di skuat the Cityzens.

Pemilihan kapten tim musim ini masih belum dilakukan, di mana Pep Guardiola ingin agar skuatnya benar-benar komplet setelah bursa transfer sebelum membiarkan semua pemain memutuskan siapa kapten berikutnya. Walker bahagia dapat menggantikan posisi De Bruyne sebagai kapten tim yang sedang cedera, namun ia juga akan sangat bangga jika diberi tanggung jawab tersebut secara permanen.

"Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan, tentu saja saya menginginkannya [menjadi kapten Man City]," ujar Walker seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Jika Anda tidak dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman hidup Anda di dalam atau di luar lapangan, saya seharusnya tidak bermain di klub hebat seperti ini dan terutama pada pertandingan terakhir di Sheffield United, saya melakukan kesalahan dan ingin memperbaikinya, dan saya telah melakukannya."

"Semoga para pemain merasa bahwa saya adalah tipe pemimpin yang tepat. Saya mungkin tidak setegas Vinny [Kompany], tetapi saya merasa Anda harus mengelola kelompok pemain yang ada di depan Anda dengan cara yang menurut Anda terbaik."

"Saya mencoba membuat para pemain merasa menjadi bagian dari tim dan disambut secepat mungkin dan itu tergantung pada manajer dari sisi lapangan, di mana ia membuat mereka memahami cara kami bermain dan menjalankan filosofi. Hal itu tergantung pada dirinya. Tugas saya adalah memastikan bahwa tim tetap bersatu dalam momen-momen baik dan buruk dan sebagai sebuah tim, kami tetap bersatu."

"Saya menikmati kesempatan ini. Saya sangat bersyukur dan semoga saya tetap menjadi kapten sampai Kevin kembali atau saya mendapatkan jabatan resmi, itu terserah para pemain dan staf."

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kyle-walker-punya-ambisi-jadi-kapten-manchester-city
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini