Kyle Walker: Kesuksesan Man City Bukan Keberuntungan!

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Jan 2022, 16:53 WIB
Bek Manchester City, Kyle Walker.

Kyle Walker. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Manchester City, Kyle Walker, menolak anggapan yang menyebutkan kesuksesan The Cityzens dalam beberapa tahun terakhir hanyalah keberuntungan. Lantas apa?

Sejak dilatih oleh Pep Guardiola pada musim panas tahun 2016 yang lalu, Manchester City meraih kesuksesan yang luar biasa. Hingga saat ini The Cityzens tercatat telah merengkuh 10 trofi domestik termasuk empat gelar juara Premier League. Bahkan pada musim ini, City masih menunjukkan keperkasaan mereka dengan menguasai tahta klasemen serta unggul jauh dari para pesaingnya.

Meski telah meraih kesuksesan yang luar biasa, namun tetap saja ada beberapa pihak yang memberikan reaksi negatif. Misalnya saja di musim ini Man City unggul jauh dari para pesaingnya karena rival mereka di Liga Inggris telah kehilangan banyak poin dan hanya dianggap sebagai sebuah keberuntungan semata.

Namun Kyle Walker tak sependapat dengan anggapan tersebut. Walker menilai keberhasilan Man City berhasil mereka raih berkat kerja keras serta standar tinggi yang ditetapkan oleh tim.

"Sepertinya kami baru saja berlari saat beberapa tim mulai kehilangan poin. Beberapa orang menyebutnya sebagai sebuah keberuntungan, tapi saya tidak berpikir Anda bisa memiliki keberuntungan sebanyak ini selama beberapa musim saya berada di sini."

"Saya merasa itu adalah standar yang kami tetapkan sebagai sebuah tim. Kami memastikan bahwa di setiap pertandingan yang kami hadapi harus memenuhi target minimal tiga poin. Saya belum pernah berada di dalam tim di mana setelah meraih hasil imbang maka suasana ruang ganti dipenuhi oleh rasa kecewa. Itu adalah standar yang kami tetapkan selama lima musim terakhir, yakni kami ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan."

"Ketika kami bermain imbang atau kehilangan poin, itu tidak dapat diterima karena kami menyadari memiliki kemampuan untuk bisa meraih hasil lebih baik lagi yakni mengamankan tiga poin," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kyle-walker-kesuksesan-man-city-bukan-keberuntungan
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini