Kyle Walker Absen di Laga Kontra Newcastle, Begini Penjelasan Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 20 Des 2021, 07:11 WIB
Bek Manchester City, Kyle Walker.

Kyle Walker. (Foto: Alex Livesey)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan penjelasan terkait absennya Kyle Walker pada pertandingan kontra Newcastle United tadi malam. Apa kata sang manajer?

Manchester City berhasil mengamankan hasil sempurna saat tandang ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (19/12) malam WIB. Pasalnya pada pertandingan tersebut mereka mampu menumbangkan tim tuan rumah dengan skor telak 4-0 berjat gol Ruben Dias, Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Terlepas dari kemenangan tersebut, tampak ada yang aneh dalam susunan pemain yang diturunkan oleh Pep Guardiola di laga tersebut. Pasalnya tak ada nama Kyle Walker di susunan starting XI maupun daftar pemain cadangan. Sontak saja absennya bek internasional Inggris itu menimbulkan tanda tanya terlebih pada laga sebelumnya Walker juga tidak bermain.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola lantas membeberkan alasan kenapa Walker absen di markas The Magpies. Sang manajer mengonfirmasi bahwa kondisi fisik Walker kurang fit sehingga tak bisa dimainkan. Namun Guardiola membuka kemungkinan Walker bermain di pertandingan berikutnya kontra Leicester City, Brentford dan Arsenal.

"Pada hari ini dia merasa kurang enak badan," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Masalahnya sekarang setelah satu atau dua hari libur,kami langsung mempersiapkan bagian terberat (di musim ini)."

"Leicester, Brentford dan Arsenal, dan kemudian di akhir musim kami akan melihat bagaimana level tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Pep Guardiola, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kyle-walker-absen-di-laga-kontra-newcastle-begini-penjelasan-guardiola
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini