Kurt Zouma Masuk Dalam 10 Pemain yang Akan Dijual Chelsea Musim Panas Ini

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Jun 2021, 14:17 WIB
Kurt Zouma

Kurt Zouma (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea tengah bersiap untuk melakukan penjualan besar-besaran musim panas ini dengan 10 pemain berada dalam daftar jual tim Thomas Tuchel, termasuk Kurt Zouma, Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Klub London barat mengamankan gelar Liga Champions kedua mereka pada Minggu (30/5) kemarin berkat kemenangan 1-0 atas Manchester City, namun mereka tampaknya tidak akan berpuas diri dan merencanakan perubahan besar pada skuat mereka.

Sementara pemain-pemain inti dari tim yang membawa mereka kepada kesuksesan di Liga Champions sebagian besar tidak akan berubah, ada sejumlah pemain pinggiran yang bakal dijual oleh Chelsea yang di antaranya juga ada pemain dari tim utama.

Menurut The Athletic, The Blues sudah memperkirakan bahwa Fikayo Tomori dan Olivier Giroud akan menjadi dua pemain pertama yang pergi, dengan AC Milan dikabarkan sudah dalam pembicaraan untuk mendatangkan keduanya.

Bek tengah muda Tomori menikmati masa pinjaman yang sangat bagus di Italia dan raksasa Serie A tersebut siap untuk mengaktifkan klausul pembeliannya senilai 25 juta pounds (Rp507 milyar), sementara Giroud bakal pindah ke San Sior dengan status bebas transfer.

Kurt Zouma mungkin akan menjadi salah satu nama terbesar yang akan dilepas The Blues. Meski pemain asal Prancis itu mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi dan hampir 3.000 menit di lapangan.

Sebagian besar waktu permainannya itu datang di bawah Frank Lampard dan Tuchel jarang memainkannya karena merasa dia kurang cocok dengan gaya permainannya, sementara bagi Chelsea ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir untuk mendapatkan harga yang lebih besar untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Kurt Zouma hanya punya dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dan memiliki beberapa peminat. Kendati demikian, klub London barat mungkin terpaksa harus mempertahankannya jika mereka gagal mendapatkan salah satu target bek tengah utama mereka musim panas ini.

Pemain tim utama lain yang berpeluang hengkang adalah Tammy Abraham, yang sempat dicoret dari skuat untuk pertandingan final Piala FA dan tak juga tak dimainkan dalam final Liga Champions baru-baru ini.

Melihat Tuchel yang menjadikan merekrut striker anyar sebagai prioritas utamanya musim panas ini, waktu bermain Abraham akan semakin terbatas musim depan dan The Blues tahu mereka kemungkinan bisa mendapatkan tambahan dana tambahan sekitar 40 juta pounds (Rp811 milyar) jika dia dijual.

Pemain lain yang bisa dianggap kariernya sudah mati di Stamford Bridge ada Ross Barkley, Emerson Palmieri, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Davide Zappacosta dan Michy Batshuayi, yang kemungkinan juga bakal dipertimbangkan untuk dijual musim panas ini.

Artikel Tag: Kurt Zouma, Chelsea

1381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini