Kunci Kembalinya Kekuatan Diego Simeone di Camp Nou

Penulis: Vina Enza
Senin 10 Mei 2021, 18:58 WIB
Simeone

Skuat Atletico Madrid yang dimainkan kontra Barcelona pada Sabtu lalu (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone kembali menunjukkan kekuatannya yang menghantarkan Atletico Madrid bangkit kembali setelah dikalahkan oleh Athletic Bilbao dua pekan lalu. Ia menunjukkan bahwa timnya mampu merespon kekecewaan yang dialami di laga tersebut. Berikut kunci yang mendorong kembalinya kekuatan Cholo.

Segalanya berjalan dengan sangat buruk untuk Atletico Madrid dalam beberapa bulan terakhir, mereka yang sebelumnya unggul jauh dari para rival di puncak klasemen menjelang akhir musim 2020/21 ini gelar juara nyaris di luar jangkauan mereka.

Setelah kekalahan di Athletic Club segalanya nampak mengerikan bagi Los Rojiblancos, mereka membutuhkan sebuah reaksi di Barcelona dan meskipun mereka tidak menang di Camp Nou, setidaknya telah menunjukkan banyak di sana yang semua berkat Diego Simeone. Berikut beberapa alasan kembalinya kekuatan mereka.

Ambisi untuk mencari kemenangan

Atletico Madrid dan pelatih mereka seringkali dikritik karena kurangnya ambisi dan keinginan untuk menang, namun tidak ada yang meragukan lagi saat mereka tampil menyerang saat melawan Barcelona. Babak pertama di Camp Nou mereka menunjukkan amnisinya dan hanya kurang klinis sehingga menghentikan mereka untuk mencetak gol.

Meredam Messi dkk

Atleti sukses mengentikan Barca untuk mencetak gol di Sabtu lalu, raksasa Catalan selalu mencetak gol dalam 28 pertandingan kandang sebelumnya dan Los Colchoneros tampil dengan baik guna menghentikan Lionel Messi, Antoine Griezmann dkk.

Mengatasi permasalahan dengan pergantian pemain

Pergantian pemain yang dilakukan oleh Simeone pada Sabtu lalu terbukti meningkatkan kinerja timnya, cederanya Jose Gimenez memaksa Felipe menghuni lini pertahanan dan ia melakukannya dengan baik dan diturunkannya Joao Felix dan Geoffrey Kondogbia juga sangat berarti bagi timnya. Mungkin Cholo juga berpikir akan memainkan Moussa Dembele saat Luis Suarez kelelahan.

Lemar Cedera, Carrasco Tampil dengan performa terbaiknya

Thomas Lemar menjadi salah satu pemain penting di Atletico musim ini, setelah hanya tampil selama 13 menit pemain asal Perancis harus ditarik keluar dan digantikan oleh Carrasco, winger asal Belgia tersebut tampil dengan baik dan merupakan penyerang terbaik Atleti pada hari itu.

Atletico Madrid tidak kalah

Akhir-akhir ini Atleti nampak kelelahan dan mengalami kemunduran di saat Blaugrana mengalami peningkatan pesat, namun demikian mereka mampu meredam lini serang raksasa Catalan dengan gemilang.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Barcelona

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini