Kuipers Ungkap Alasan Tetap Tinggal di Bandung Ketimbang Mudik

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Jul 2021, 21:30 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda latihan bersama skuat Persib sementara sedang ditiadakan. Namun Nick Kuipers memilih untuk tinggal di Indonesia dan tidak pulang ke negara asalnya sambil menunggu tim dikumpulkan lagi.

Normalnya pemain asing memilih mudik ketika tim sedang dibubarkan. Namun sejak pandemi covid-19 menyerang tahun lalu, Kuipers hanya satu kali saja pulang ke Belanda. Sisanya dia banyak berkegiatan di Indonesia saja.

Sang pemain pun membeberkan alasannya untuk berada di Indonesia ketimbang kembali ke Belanda. Dirinya lebih memikirkan cara menjaga kebugaran di Indonesia sebagai persiapan tim berlatih bersama. Selain itu dia enggan dibuat repot dengan prosedur yang harus ditempuh saat bepergian antar negara.

"Karena saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi. Saya tidak ingin harus menjalani masa karantina lagi sebelum saya bisa memulai latihan kembali. Itu tidak bagus untuk kondisi kebugaran saya," ujarnya ketika diwawancara, Rabu (28/7).

Kuipers lebih berpikir untuk melakukan persiapan untuk liga sambil terus mendorong pihak berwenang mengizinkan kompetisi berguliri lagi. Salah satunya lewat kampanye #KamiSiapMain yang didengungkan bersama pesepakbola di Indonesia.

Dia mengikuti aksi pemain-pemain lokal Indonesia yang memposting gambar dengan tulisan #kamiSiapMain di akun instagram miliknya. Menurutnya ini bentuk perjuangan supaya kompetisi bisa bergulir kembali.

"Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi). Itu sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai, mereka harus memulainya segera," terang pemain berpostur jangkung ini menjelaskan.

"Sekarang kami sudah bisa bermain di liga dengan sistem yang aman dan sehat (karena ada protokol kesehatan). Itu bisa dilihat di turnamen (Piala Menpora)," tutur pemain kelahiran Maastricht tersebut memungkasi.

Stoper bernomor punggung 2 ini didatangkan Persib pada paruh musim 2019 dari ADO Den Haag. Dia dipilih langsung oleh Robert Rene Alberts untuk menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Bojan Malisic.

Kuipers menjelma menjadi pilar penting di lini belakang Maung Bandung dengan tampil 17 kali dan mencetak 2 gol selama putaran kedua Liga 1 2019. Dia juga membawa tim melaju ke final Piala Menpora 2021 namun kalah di final dari Persija Jakarta.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-ungkap-alasan-tetap-tinggal-di-bandung-ketimbang-mudik
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini