Kuipers Terpacu Bekerja Lebih Keras Pertahankan Gelar Juara

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Jul 2024, 22:30 WIB
Nick Kuipers

Nick Kuipers

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Status juara bertahan di Liga 1 memacu Nick Kuipers untuk bisa tampil lebih maksimal. Menurutnya tugas Persib kini akan lebih berat sebab semua pesaing termotivasi mengalahkan.

Menurutnya setiap musim, Maung Bandung mempunyai target untuk bisa menjadi juara. Apalagi di musim 2024/2025 nanti karena tim asuhan Bojan Hodak ini tidak mau titel juara beralih ke klub lain.

"Saya selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dan selalu mengatakan bahwa jika bermain untuk Persib, maka targetnya adalah selalu menjadi juara," ujar Kuipers ketika diwawancara oleh awak media.

Penantian juara selama sepuluh tahun sudah sukses dituntaskan. Namun bukan berarti pemain tidak lagi punya motivasi untuk meraih juara lagi. Justru ini melecut Kuipers dan kawan-kawan untuk bisa meraih trofi secara berturut-turut.

"Jadi sekarang kami akhirnya sudah jadi juara, dan ini akan lebih sulit untuk mempertahankannya. Kami harus berlatih dengan ekstra serta memberikan yang lebih dari musim lalu," imbuhnya.

Penting bagi pemain untuk lebih bekerja keras pada saat latihan demi performa yang lebih baik. Karena kini Persib adalah target buruan dari para pesaing untuk dikalahkan agar turun dari singgasana juara.

"Karena kita tahu, semua tim selalu akan berusaha lebih untuk bisa mengalahkan juara bertahan. Jadi kami harus lebih siap dalam menghadapi musim ini, kami juga harus memastikan agar bisa menjadi juara lagi," kata dia.

Bek asal Belanda ini juga sudah hadir dalam agenda latihan tim di masa pramusim. Setelah mendapatkan libur selama satu bulan, dia kembali ke Indonesia untuk memanaskan mesin jelang musim yang baru.

"Dalam dua pekan awal (libur) saya tidak melakukan apapun untuk sedikit rileks. Tapi setelah itu saya mulai berlatih lagi dan sekarang saya merasa bagus dan tidak ada masalah," pungkas dia.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-terpacu-bekerja-lebih-keras-pertahankan-gelar-juara
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini