Kuipers Tambah Porsi Latihan Mandiri Dengan Program Sendiri

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Mei 2020, 17:10 WIB
Kuipers Tambah Porsi Latihan Mandiri Dengan Program Sendiri

Nick Kuipers

Berita Liga 1 Indonesia: Kondisi fisik pemain Persib dituntut tetap terjaga meski kompetisi sedang diliburkan karena pandemi corona. Seluruh pemain pun wajib melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan program yang diberikan.

Pemain yang sangat memperhatikan kondisi kebugarannya di masa pandemi ini adalah Nick Kuipers. Dirinya begitu disiplin dalam melaksanakan latihan selama melakukan social distancing. Bek asing Persib itu selalu menyempatkan diri menjaga kondisi.

Dia mengatakan kesehatannya sangat baik saat ini karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hanya sesekali dia pergi keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Kuipers sendiri memilih tetap di Indonesia ketimbang pulang ke Belanda.

"Keadaan saya saat ini baik-baik saja. Rutinitas latihan juga berjalan dengan sangat cukup baik sampai sejauh ini. Tapi saya tetap melakukannya di pagi hari," jelas bek tengah berusia 27 tahun itu ketika diwawancara.

Bukti keseriusan Kuipers menjaga kondisi pun ditunjukan lewat video yang diunggah ke akun YouTube miliknya. Di sana terlihat Kuipers tetap memelihara kebugaran dengan berlatih. Dia juga menambah porsi latihan dengan program sendiri.

"Saya punya program sebagai menu tambahan dalam menjaga level kebugaran. Banyak menu latihan tambahan dan itu beraneka ragam, semuanya saya bagikan di kanal YouTube milik saya," ujar eks pemain belakang ADO Den Haag tersebut.

Selama pandemi ini, Kuipers punya kiat-kiat agar tetap sehat. Selain mengikuti anjuran dari pemerintah dengan rajin mencuci tangan dan melakukan social distancing, pikiran juga menurut Kuipers harus terus berpikir positif.

"Semuanya akan baik-baik saja. Semua harus tetap sehat, tetap mengkonsumsi makanan yang sehat, diam di rumah serta beraura positif. Hanya itu cara yang bisa dilakukan supaya semuanya kembali normal secepatnya," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Bandung

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini