Kuipers Tak Masalah Diduetkan Dengan Jupe di Jantung Pertahanan

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Okt 2021, 13:15 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Nick Kuipers kemungkinan akan turun berduet dengan Achmad Jufriyanto di lini belakang Persib. Itu karena kecil peluang Victor Igbonefo tampil melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10) mendatang.

Igbonefo baru saja membela tim nasional di Thailand dan harus menjalani karantina ketika kembali Indonesia. Itu membuat Persib harus menyiapkan alternatif andai stoper naturalisasi tersebut mesti absen.

Opsi paling besar adalah memainkan Nick Kuipers bersama Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan. Menurut Kuipers, dia mengaku tidak bermasalah untuk berduet dengan Jupe. Karena di musim 2019 juga mereka sudah main bersama.

"Jupe (Achmad Jufriyanto) adalah pemain bagus, dan saya sudah bermain dengannya selama beberapa tahun ini. Tapi Victor juga pemain yang bagus, jadi saya senang bermain dengan keduanya," ujar dia ketika diwawancara.

"Bagi saya tak ada bedanya dipasangkan dengan siapapun, karena saya senang bermain bersama dengan mereka. Saya pikir lini belakang kami sangat kuat," terang bek asal Belanda tersebut melanjutkan.

Persib juga harus tampil dengan kokoh di lini belakang, karena Bhayangkara adalah tim yang tajam. Sejauh ini 10 gol sudah mereka hasilkan dan menjadi klub terproduktif. Tapi Kuipers punya pandangan tersendiri mengenai raihan gol lawannya ini.

"Mereka tim yang bagus, jadi kami harus terus membangun kekuatan untuk bisa mengalahkan mereka. Saya pikir pada series pertama mereka menghadapi tim di papan bawah dan sangat terlihat perbedaannya," kata dia.

"Tetapi mereka memainkan permainan yang bagus, memiliki striker yang bagus juga. Jadi kami harus bisa memastikan dalam kondisi yang siap untuk menghadapi mereka," imbuh bek berusia 29 tahun tersebut.

Maung Bandung sendiri punya modal guna meredam Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan. Salah satunya catatan bagus barisan belakang yang baru kebobolan empat kali. Karena itu, dia optimis bisa menjinakkan Bhayangkara.

"Maka di laga selanjutnya kami akan kembali clean sheet dan mencetak gol sehingga bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir kami tidak bermain buruk, tetapi hanya tidak beruntung. Kami adalah tim bagus yang punya kualitas dan menantikan untuk itu (meraih kemenangan)," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Achmad Jufriyanto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-tak-masalah-diduetkan-dengan-jupe-di-jantung-pertahanan
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini