Kuipers Pilih Jadi Youtuber Untuk Usir Kejenuhan Saat Karantina

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Apr 2020, 13:00 WIB
Kuipers Pilih Jadi Youtuber Untuk Usir Kejenuhan Saat Karantina

Nick Kuipers

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi Liga 1 2020 kini terhenti lantaran wabah virus covid-19 yang terus menghantui. Punggawa Persib pun mayoritas memilih untuk pulang ke kampung dan juga negara masing-masing selama libur kompetisi ini.

Namun lain halnya dengan Nick Kuipers yang memilih tinggal di Bandung. Dirinya memutuskan tidak pulang ke Belanda. Pasalnya berada di Bandung menurut Kuipers lebih ideal ketimbang harus kembali ke negara asalnya yang kondisinya berat.

"Saya masih berada di Bandung karena saya merasa aman di sini. Di Belanda situasinya berat. Semuanya ditutup dan semua harus bekerja dari rumah. Saya harap situasinya bisa segera membaik segera," kata Kuipers pada wartawan.

Selama masa karantina, Kuipers disiplin untuk mengikuti semua arahan pelatih dan dokter tim. Dia tak bepergian keluar rumah dan selalu menjaga kondisi dengan berlatih mandiri. Kebosanan diakui Kuipers memang sulit dihindarkan.

Maka dari itu dia berusaha mencari kesibukan lain ketika diam di rumah. Selain memainkan games dari gadget miliknya, stoper jangkung ini ternyata mulai membuat youtube. Dia sudah mulai mengunggah satu video yang isinya kegiatan selama di rumah.

"Saya berolahraga setiap hari serta memainkan games di rumah. Kadang saya bermain poker, saya suka. Saya juga sudah memulai membuat youtube channel untuk menunjukan pada orang-orang apa yang saya lakukan setiap hari," lanjut bek 27 tahun ini.

Pandemi corona kini memang masih melanda dan kegiatan sebagai pesepakbola yang ditekuni Kuipers harus terhambat. Tetapi dia punya kiat untuk tidak merasa frustasi melewati rintangan ini. Kuncinya ada pada pikiran yang positif melalui hari-hari.

"Semua akan baik-baik saja. Kami harus tetap sehat, konsumsi makanan yang sehat, tetap diam di rumah dan berpikir positif. Hanya itu cara yang bisa dilakukan supaya semua bisa kembali normal secepatnya," tutup Kuipers.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Bandung

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini