Kuipers Percaya Diri Bawa Persib Bangkit Saat Hadapi Borneo

Penulis: M. Aldi
Jumat 05 Agu 2022, 04:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ambisi untuk bangkit diusung Nick Kuipers ketika bertamu ke markas Borneo FC. Target merebut kemenangan dan membawa timnya keluar dari masa sulit jadi motivasi bek berkebangsaan Belanda ini.

Menurutnya proses persiapan jelang pertandingan sepekan ini berjalan dengan baik. Intensitas tinggi dalam sesi latihan dilakoni untuk bisa meladeni kekuatan tim Pesut Etam. Hal itu membuat kepercayaan dirinya tumbuh.

"Bagus, saya rasa kami menjalankan latihan dengan bagus satu pekan ini, sangat intensif. Jadi saya melihat ada banyak hal bagus dalam latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin," jelas Kuipers ketika diwawancara.

Pada awal musim ini, Kuipers bersanding dengan Rachmat Irianto di jantung pertahanan Persib. Ini berbeda dari musim sebelumnya karena biasanya berduet dengan Victor Igbonefo atau Achmad Jufriyanto. Memang dia mengatakan butuh proses tapi perlahan adaptasi mengalami progres.

"Saya rasa bagus. Memang saat bermain dengan duet baru pada awalnya ada kesulitan. Tapi dia pemain yang bagus, saya melihat ada kualitas yang dimilikinya. Jadi tentu merasa yakin kami akan semakin bagus ke depannya karena punya komunikasi yang bagus dengannya," jelasnya.

Lini pertahanan Persib sendiri sedang disorot lantaran rapuh. Lima gol bersarang di gawang hanya dari dua laga yang dimainkan. Menurut stoper asal Belanda ini, jumlah gol kemasukan terbilang banyak dan dia mengakui timnya perlu pembenahan.

"Ini sepakbola, hal yang normal ketika kebobolan. Tapi lima gol dari dua laga itu terlalu banyak dan tentunya saja harus berbenah untuk itu. Kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi ke depannya," tuturnya.

Sang pemain pun menargetkan clean sheet pertama di musim ini saat menghadapi Borneo FC. Karena jika gawang tidak kebobolan, artinya tim setidaknya tak menelan kekalahan dan meraih satu poin. "Itu selalu menjadi target saya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Nick Kuipers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-percaya-diri-bawa-persib-bangkit-saat-hadapi-borneo
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini