Kuipers Kembali Dari Masa Hukuman, Persib Percaya Diri Tekuk MU

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Des 2021, 23:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi untuk kembali melaju di jalur kemenangan dilayangkan Persib Bandung. Tiga poin tentu menjadi bidikan skuat asuhan Robert Rene Alberts saat menghadapi Madura United (MU) di Stadion Manahan, Solo, besok.

Memang Persib masih belum turun dengan kekuangan penuh karena Mohammed Rashid, Ezra Walian dan Victor Igbonefo masih absen. Namun kembalinya Nick Kuipers dari sanksi akumulasi kartu kuning menambah kekuatan di pertahanan.

"Kami sudah melakukan persiapan. Nick kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

Sebelumnya saat tumbang dari Arema, tim sedang pincang karena Kuipers dan Igbonefo absen bersamaan. Bek tengah murni yang tersisa hanya Achmad Jufriyanto dan memaksa Supardi digeser sebagai stoper sebagai pendamping.

"Karena mengubah komposisi bek itu adalah opsi terakhir yang ingin diubah setiap tim di dunia. Tapi disayangkan, pada laga sebelumnya kami terpaksa melakukan itu. Kini kami tidak perlu lagi melakukan itu (mengubah komposisi bek) dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain," ujar dia.

Bisa tampilnya Nick Kuipers membuat masalah di barisan belakang sedikit terselesaikan. Kini tinggal tugas dari Robert Rene Alberts untuk mengasah pemain depan Persib. Karena para juru gedor masih kerap tampil inkonsisten.

"Kami juga harus lebih fokus mencetak gol dan memenangi pertandingan. Kami tahu pentingnya laga ini untuk tetap menjaga jarak dan selisih poin masih tetap terjangkau dengan pemimpin klasemen saat ini. Jadi itu target kami pada pertandingan besok," jelasnya.

Madura United sendiri kini sedang dalam tren bagus usai melakukan pergantian pelatih. Fabio Lefundes menempati posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rahmad Darmawan. Robert pun mewanti-wanti pasukan Maung Bandung untuk waspada saat meladeni Hugo Gomes dan kawan-kawan.

"Madura memiliki pelatih baru dan kami tahu juga mereka mendapat beberapa hasil bagus di laga sebelumnya. Madura selalu menjadi lawan yang berbahaya, mereka juga punya penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan," ujarnya.

"Jadi kami harus waspada, kami harus bermain maskimal, mengerahkan kemampuan terbaik, dan yang pasti kami juga sudah tahu kekuatan Madura terutama di penyerangannya," tutup pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Artikel Tag: Persib, madura united, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-kembali-dari-masa-hukuman-persib-percaya-diri-tekuk-mu
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini